Cegah Rabies, Distan Denpasar Genjot Vaksinasi Hewan Penular Rabies

- 25 Januari 2024, 17:45 WIB
Vaksinasi rabies digelar Pemkot Denpasa Rabu 24 Januari 2024.
Vaksinasi rabies digelar Pemkot Denpasa Rabu 24 Januari 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan kembali melaksanakan vaksinasi rabies bagi Hewan Penular Rabies (HPR). Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan kesehatan HPR ini dilaksanakan dengan pola jemput bola menyasar Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri pada Rabu 24 Januari 2024.

Kadis Pertanian, AA Gede Bayu Brahmasta didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Distan Kota Denpasar, Ni Made Suparmi saat menjelaskan, vaksinasi HPR ini dilaksanakan dengan harapan dapat mendukung terciptanya kesehatan hewan berkelanjutan di Kota Denpasar. Adapun untuk Tahun ini ditargetkan 90% dari populasi HPR di Denpasar akan tervaksinasi.

"Vaksinasi Rabies ini dilaksanakan untuk memastikan kesehatan HPR dan bebas rabies di Kota Denpasar," ujarnya.

Baca Juga: Viral Bule Aniaya Karyawan Vila di Bali, Begini Alasan Pelaku

Lebih lanjut dijelaskan Ni Made Suparmi bahwa hingga saat ini pelayanan vaksinasi Rabies bagi HPR seperti anjing, kucing dan kera/monyet dilaksanakan dengan menyasar Kecamatan Denpasar Timur.

Yakni pada tanggal 23-24 dan 30-31 Januari menyasar Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri, Sedangkan desa/lurah dan kecamatan lainnya akan diagendakan setelah pelaksanaan di dua tempat ini.

"Jadi kami khususkan bagi HPR yang pemiliknya adalah masyarakat Kota Denpasar, dan yang ingin memanfatkan layanan vaksinasi rabies gratis dapat menghubungi Distan Kota Denpasar Bidang Kesehatan Hewan, atau dapat melihat jadwal di masing-masing desa/kelurahan," ujar Suparmi.

Baca Juga: Bali Calendar of Event 2024: Ada Nusa Penida Festival, UWRF dan Denpasar Fim Festival

Suparmi juga mengatakan bahwa hal ini merupakan langkah berkelanjutan untuk mencegah virus rabies di Kota Denpasar. Sehingga seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman di wilayah Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x