Tokoh Perempuan Indonesia, Sjamsiah Achmad Kagumi Kesetaraan Gender di Bali

- 26 Januari 2024, 16:02 WIB
Menteri PPPA RI Bintang Puspayga bersama tokoh Perempuan Sjamsiah Achmad usai berdialog dengan para lansia di Banjar Merthayasa, Padangsambian Kaja, Denpasar Jumat 26 Januari 2024.
Menteri PPPA RI Bintang Puspayga bersama tokoh Perempuan Sjamsiah Achmad usai berdialog dengan para lansia di Banjar Merthayasa, Padangsambian Kaja, Denpasar Jumat 26 Januari 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Berbicara soal kesetaraan gender, konsepsi yang mendasarinya adalah setara, adil dan tulus. Semua ide pokok itu, bisa dimulai sejak kelompok sosial paling kecil, yakni keluarga.

Hal ini disampaikan seorang Tokoh Perempuan Indonesia, Sjamsiah Achmad yang pernah mengabdikan dirinya bekerja di OThce for Science and Technology United National, sebuah lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang berpusat di New York, US.

Sjamsijah hadir bersama Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, dalam kegiatan dialog interaktif yang melibatkan para lansia di Banjar Merthayasa, Padangsambian Kaja, pada Jumat 26 Januari 2024.

Baca Juga: Tottenham vs Manchester City Babak 32 Besar FA Cup, Jadwal Pertandingan dan Tayang di TV Mana? Cek di Sini

Hadir pula dalam kegiatan siang itu, Staf Ahli Setda Kota Denpasar Bidang Perekonomian dan Pembangunan, I Gusti Ayu Ngurah Raini, Ketua PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa.

Tampak pula, Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kadis DP3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati.

Dalam kesempatan itu, Sjamsiah banyak berbicara tentang kekagumannya terhadap kehidupan sosial di Bali, yang mana telah menempatkan kesetaraan antara laki laki dan perempuan dalam banyak bidang, baik dalam urusan agama dan adat, mengurus keluarga, pendidikan, perekonomian, bahkan pemerintahan.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ringkus Bule Penganiaya Karyawan Villa di Kawasan Wisata Kemenuh Gianyar

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x