Jelang Pemilu 2024: 73 Penduduk Pendatang Dirazia di Denbar dalam Patroli 3 Pilar

- 11 Februari 2024, 13:03 WIB
Jelang Pemilu 2024: 73 penduduk pendatang dirazia di Denbar dalam Patroli 3 Pilar Sabtu 10 Februari 2024.
Jelang Pemilu 2024: 73 penduduk pendatang dirazia di Denbar dalam Patroli 3 Pilar Sabtu 10 Februari 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Babinsa dari Koramil 1611-07/Denbar dan Aparatur Desa Pemecutan Kelod melaksanakan patroli Tiga Pilar.

Kegiatan dilakukan untuk menertibkan penduduk pendatang (duktang) di lingkungan Banjar Tegal Kawan, Sabtu 10 Februari 202 yang dimulai tepat pada jam 21.00 Wita.

Tujuan utama dari razia adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memastikan bahwa aturan dan regulasi yang berlaku dijalankan dengan benar.

Kegiatan dipimpin oleh Perwira Pengawas Iptu I Made Sidamana, S.H bersama Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra, S.H, dengan mengikut sertakan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang dan staf desa, melakukan penyisiran di rumah kos jalan Gunung Welirang lingkungan Pura Sandat Gang Sayur dan rumah kos di Pura Sandat Timur Masjid Banjar Tegal Kawan.

Baca Juga: 160 Ogoh-Ogoh Denpasar Siap Bersaing di Kesanga Fest Tahun 2024

Dalam kegiatan razia berupa pemeriksaan KTP tersebut, sebanyak 73 orang berhasil didata dengan rincian 17 orang dari luar Denpasar dan 56 orang dari luar Bali.

Menurut Perbekel Desa Pemecutan Kelod saat dimintai keterangannya mengatakan, "terhadap ke 73 orang tersebut semuanya diwajibkan mengurus Surat Tanda Lapor Diri di Kantor Desa untuk memudahkan pendataan", ucapnya.

Selama kegiatan berlangsung personil disamping melaksanan pemeriksaan identitas KTP sekaligus juga memberikan himbauan kepada penghuni kos lainnya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang berpotensi menimbulkan keributan dan berdampak pada situasi Kamtibmas.

Baca Juga: MID SEASON: Build Top Global Xavier Season 31

Dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK menjelaskan, Patroli Tiga Pilar ini merupakan upaya preventif dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pencoblosan surat suara Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x