Jelang Pemilu 2024: Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di 9 Kota Kabupaten se-Bali

- 11 Februari 2024, 16:22 WIB
Ilustrasi LPG 3 Kg. Pertamina Jatimbalinus menambah pasoka LPG 3 kg jelang hari pencoblosan Pemiu 14 Ferbruari 2024.
Ilustrasi LPG 3 Kg. Pertamina Jatimbalinus menambah pasoka LPG 3 kg jelang hari pencoblosan Pemiu 14 Ferbruari 2024. /Dok Humas Pertamina Jatimbalinus

 

INDOBALINEWS - Menjelang hari-H pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 nanti, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3 kg di tingkat agen dan pangkalan di 9 Kota/Kabupaten wilayah Bali.

Penambahan pasokan ini juga dilakukan guna menambah rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan pesta demokrasi dan potensi mobilitas masyarakat yang beraktivitas selama libur panjang akhir pekan.

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Ahad Rahedi Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus pada hari ini Minggu 11 Februari 2024 menambah pasokan LPG 3kg sejumlah 392 metrik ton (MT) atau sebesar 50,1% dari konsumsi normal harian sebesar 794 MT.

 Baca Juga: Voucher Tourism Levy Belum Berlaku, Masih Dibahas Lebih Lanjut

Dikatakannya penambahan pada kota/kabupaten di wilayah Bali berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

“Penambahan stok tersebut dilakukan berdasarkan pemantauan konsumsi LPG beberapa pekan terakhir di Kota/Kabupaten wilayah Bali dan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan selama beberapa hari libur tanggal merah ini,” ujar Ahad dalam pernyataan resminya.

Ahad menegaskan stok LPG di wilayah Bali dalam kondisi sangat aman. “Jumlah diatas adalah extra dropping untuk Agen / Pangkalan. Sedangkan untuk Bali dinaungi oleh Storage LPG di Integrated Terminal Manggis dengan total seluruh storage tersebut mencapai 6000 MT dengan konsumsi rata-rata harian sebesar 800 metrik ton / hari,” imbuhnya.

Baca Juga: MID SEASON: Build Top Global Xavier Season 31

Untuk BBM, Jelang Pemilu ini tidak ada kenaikan konsumsi signifikan, namun demikian Pertamina tetap mempertebal stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2% untuk gasoline (bensin) dan 3% untuk Gasoil (diesel) karena berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi tidak terlalu signifikan yakni 0,9% untuk gasoline dan 1,3% untuk gasoil.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x