Bangun Pagi Sebelum Subuh, Nikmati Hikmah di Baliknya

- 13 Februari 2024, 12:39 WIB
Ilustrasi - bangun tidur
Ilustrasi - bangun tidur /pixabay.com/

INDOBALINEWS - Bangun pagi memberikan kualitas tidur yang baik, bangun dipagi hari juga akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

Rutinitas ini dapat membantu mengurangi resiko stres atau masalah mental lainnya yang seringkali menyebabkan pengidapnya mengalami gangguan tidur.

Saat pagi hari selain udara yang sejuk segar tubuh juga akan terasa lebih bugar jika membiasakan bangun pagi belum lagi jika Anda mandi pagi seluruh otot merasakan segarnya udara dan dinginnya air dipagi hari menimbulkan semangat untuk menjalani hari.

Baca Juga: Awal Ramadhan Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Apakah Umat Muslim di Bali Boleh Shalat Tarawih?

Kebiasaan baik ini sebaiknya Anda ulangi agar lama-lama Anda tidak memerlukan alarm lagi untuk bangun pagi kendati Anda sudah terbangun dengan sendirinya.

Dilansir dari Akun Tik-Tok: @ruangislamiq yang memiliki pemgikut sebanyak 161,5rb dan disukai sebanyak 4,3 jt oleh pengguna Tik-Tok terkait Yuk bangun pagi sebelum subuh nikmati hikmah dibaliknya sebagai berikut :

Baca Juga: Pratama Arhan Tidak Main, Suwon FC Kalahkan Bhayangkara FC dalam Laga Uji Coba

Menurut pengisi suara video yang mengupload video di Akun Tik-Tok: @ruangislami mengatakan bahwa "Pertama bangun pagi saja, sudah berkah siapapun diantara kita yang konsisten bangun sebelum subuh dan tidak tidur lagi maka dapatlah kita do'anya nabi" ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa "apa isi do'anya nabi yakni Allahumma barrikli fi umati bukuria, yang artinya Ya Allah S.W.T berkahilah umatku dipagi hari maka kadang-kadang menjaga rumah tangga dari masalah bukan dengan kita harus memahami dulu psikologi itu penting" tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @ruangislamiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x