Resmikan Autogate Modern di Bandara Ngurah Rai, Dirjen Imigrasi Silmy : Masak Kalah dengan Singapura

- 7 Maret 2024, 03:46 WIB
Dirjen Imigrasi Silmy Karim dihadapan wartawan saat perrsmian di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu 6/3/2024
Dirjen Imigrasi Silmy Karim dihadapan wartawan saat perrsmian di Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu 6/3/2024 /Putu, Humas Imigrasi

 

INDOBALINEWS - Sekarang, wisatawan atau pelintas yang datang dari luar negeri melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, lebih mudah dan cepat dalam hal pemeriksaan keimigrasian.

Hal ini karena pihak Imigrasi telah memasang puluhan Autogate modern, mengganti sistim pemeriksaan keimigrasian yang sebelumnya manual.

Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim mengatakan saat ini baru terpasang 30 unit autogate untuk tahap pertama, selanjutnya ada tahap kedua yang direncanakan total 80 unit dipasang tidak saja di terminal kedatangan internasional tapi juga di terminal keberangkatan internasional dan termasuk terminal domestik.

"Masak kalah sama Singapura, kita lebih bagus", kata Silmy saat peresmian penggunaan Autogate Modern di Bandara Ngurah Rai, Rabu 6 Maret 2024.

Baca Juga: AHII 2023, Imigrasi Ngurah Rai Sabet Penghargaan “Terbaik Pertama Pengelola Pemberitaan

Pemeriksaan keimigrasian menggunakan autogate menerapkan teknologi Face Recognition dan Border Control Management (BCM). Dengan integrasi kedua teknologi tersebut maka proses pemeriksaan keimigrasian hanya membutuhkan waktu 15-25 detik per pelintas.

"Agar dapat menggunakan autogate, WNA wajib menggunakan paspor elektronik dan telah memiliki visa yang valid antara lain E-VOA atau E-Visa yang diajukan melalui website evisa.imigrasi.go.id atau bisa juga melakukan pembelian VOA melalui konter Molina Lite yang ada pada terminal kedatangan", jelas Silmy.

Baca Juga: Kejati Bali Kabulkan Penangguhan Penahanan Tersangka Pungli Fast track Imigrasi Bandara Ngurah Rai HS

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x