Cegah Kenakalan Remaja yang Semakin Mengkhawatirkan, Ini Pesan untuk Para Remaja

- 19 Maret 2024, 07:58 WIB
Polsek Dentim memberika penyuluhan kepada remaja siswa SMA di DEnpasar untuk bagaimana bersikap guna mencegah kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan, Senin 18 Maret 2024.
Polsek Dentim memberika penyuluhan kepada remaja siswa SMA di DEnpasar untuk bagaimana bersikap guna mencegah kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan, Senin 18 Maret 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam upaya mencegah kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur (Dentim) Iptu I Nyoman Sujana S.H., bersama Personil Binmas Polsek Dentim melakukan kunjungan ke SMA PGRI 4 Denpasar, Jln. Kenyeri Gg. PGRI No. 27, Desa Sumerta Kaja, Denpasar Timur.

Petugas memberikan pemahaman tentang moral dan etika kepada para Siswa-siswi pada Senin 18 Maret 2024.

Pada kunjungan tersebut, Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menyampaikan materi tentang pentingnya memiliki sikap moral yang baik dan perilaku yang etis dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Update Banjir di Jateng: Wilayah Terdampak di Kudus Meluas Jumlah Pengungsi Bertambah

Siswa-siswi diajak untuk memahami setiap tindakan yang mereka lakukan, baik itu positif maupun negatif, serta bagaimana tindakan tersebut akan memengaruhi diri mereka sendiri dan orang lain di sekitar mereka.

Dengan pendekatan yang interaktif dan inspiratif, Iptu I Nyoman Sujana berusaha untuk merangsang pemikiran kritis dan refleksi diri di antara para siswa-siswi, sehingga para siswa-siswi bisa menghindari perilaku kenakalan remaja yang saat ini sudah sangat memprihatinkan.

Selain itu, Kanit Binmas juga mengajak para siswa untuk berdiskusi secara terbuka tentang berbagai isu kenakalan remaja yang seringkali dilakukan oleh remaja di era modern ini.

Baca Juga: THR Dibayarkan 7 Hari Sebelum Lebaran, Menaker Ida Fauziyah: THR Keagamaan ini Harus Dibayar Penuh

Diskusi tersebut mencakup topik-topik sensitif seperti pergaulan bebas, narkoba, aksi balap liar atau speeding motor yang sedang merebak di kalangan remaja dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x