Update Banjir di Jateng: Wilayah Terdampak di Kudus Meluas Jumlah Pengungsi Bertambah

- 18 Maret 2024, 13:25 WIB
Update Banjir Jawa Tengah, Jumlah pengusi di Kudus bertambah dan wilayah terdampak juga meluas per Minggu 17 Maret 2024.
Update Banjir Jawa Tengah, Jumlah pengusi di Kudus bertambah dan wilayah terdampak juga meluas per Minggu 17 Maret 2024. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/

INDOBALINEWS - Jumlah pengungsi yang terdampak banjir di Kudus Jawa Tengah bertambah seiring semakin meluasnya wilayah yang terdampak.

Pada update laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus tercatat hingga Minggu 17 Maret 2024 jumlah pengungsi  meningkat menjadi 1.619 jiwa dan jumlah desa yang terdampak banjir juga bertambah.

Sementara jumlah warga yang terdampak menjadi totalnya sekitar 32.952 jiwa,

"Saat ini banjir semakin meluas hingga di 29 desa dari sebelumnya hanya beberapa desa," kata Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Mundir di Kudus, Minggu 17 Maret 2024.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Tegaskan Diri sebagai Raja Derby Jawa Tengah Usai Bekuk PSIS Semarang

Lebih lanjut dikatakannya sekitar seribuan pengungsi tersebut, kata dia, tersebar di 17 lokasi pengungsian, antara lain ada yang menempati aula gedung DPRD Kudus, balai desa, tempat ibadah, tempat pendidikan, dan rumah warga.

Sementara untuk dapur umum, lanjut dia seperti dilansir dari Antara, disediakan di delapan lokasi mulai dari balai Desa Golantepus, balai Desa Jati Wetan, Gulang, Blimbing Kidul, Gedung DPRD, masjid, TPQ, serta gereja.

Baca Juga: Liga 1: Hamka Hamzah Turun Gunung Bela RANS Nusantara saat Hadapi Bali United

Terkait ketersediaan logistik, kata Mundir, untuk saat ini masih cukup untuk dua hari ke depan. Meski demikian nantinya juga ada pihak yang akan membantu memenuhi kebutuhan logistik.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x