Angka Harapan Hidup di Kota Denpasar 2023 Meningkat Dibanding Tahun Sebelumnya

- 29 Maret 2024, 10:30 WIB
Ilustrasi Kota Denpasar. Monumen Bajra Sandhi yang terletak di Lapangan Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kota Denpasar. /Tangkap layar/Instagram @bajrasandhi_official
Ilustrasi Kota Denpasar. Monumen Bajra Sandhi yang terletak di Lapangan Puputan Margarana Renon, Kota Denpasar, Bali. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kota Denpasar. /Tangkap layar/Instagram @bajrasandhi_official /

INDOBALINEWS - Pembangunan di sektor kesehatan di tahun 2023 menigkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini dapat dilihat dari angka harapan hidup.

Angka harapan hidup penduduk yang lahir di tahun 2023 mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun 2022. Dimana, pada tahun 2022 angka harapan hidup sebesar 75,33 tahun meningkat menjadi 75,59 tahun ditahun 2023.

Tak hanya itu, capaian pembangunan di sektor Pendidikan, kesehatan dan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat Denpasar telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara  secara resmi dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Denpasar Tahun Anggaran (TA) 2023.

Baca Juga: Liga 1: Tugas Bela Negara Berakhir, Pelatih Persija Jakarta Harap Rizky Ridho Bugar Jelang Lawan Bali United

Penyampaian tersebut dilaksanakan langsung dihadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede di Gedung DPRD Kota Denpasar, Kamis 28 Maret 2024

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, segenap Anggota DPRD Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Forkopimda Kota Denpasar serta undangan lainya.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam pidato pengantarnya menjelaskan, hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan tiap tahunya dilaporkan dalam LKPJ.

Dimana, laporan kali ini mencakup beberapa hal, yakni capaian pelaksanaan program dan kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaian setiap urusan pemerintahan, kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya serta tindak lanjut rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tahun anggaran sebelumnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x