Update Kematian Taruna STIP: Adik Putu Satria Akan Dapat Bantuan Pendidikantaruna stip dari Kemenhub

- 10 Mei 2024, 10:05 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi kediaman Alm. Putu di Bali yang merupakan taruna STIP Jakarta yang tewas dianiaya seniornya.
Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi kediaman Alm. Putu di Bali yang merupakan taruna STIP Jakarta yang tewas dianiaya seniornya. /Kemenhub/

INDOBALINEWS - Kadek Ananta Pradnyaswari, adik kandung Putu Satria, korban kekerasan dalam kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda Jakarta Utara akan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari Kementerian Perhubungan.

Untuk itu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sudah berkoordinasi dengan Pemkab Klungkung dan akan mengirimkan surat kepada keluarga korban.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hal itu sudah tanggung jawab negara memberi perhatian ke keluarga korban.

Apalagi korban merupakan anak pertama yang masih memiliki dua adik yang menganggapnya sebagai figur panutan.

Baca Juga: Playoff Olimpiade Paris 2024 Indonesia VS Guinea: Garuda Muda Gagal Raih Tiket Olimpiade

“Kami tadi sudah berembug dengan orang tua dan Pak Pj Bupati Klungkung bahwa bisa dipastikan ananda akan mendapatkan beasiswa dari Kementerian Perhubungan, sehingga dia bisa selesai dari kegiatan sekolah di tingkat vokasi, bisa di Jakarta bisa di Bali,” kata dia di Klungkung, Bali, Kamis 9 Mei 2024 dilansir dari Antara.

Dalam kunjungannya ke rumah duka di Desa Gunaksa, Menhub Budi Karya berbincang dengan keluarga Putu Satria dan keluarga menyampaikan harapannya agar adik dari korban mendapat perhatian.

“Rabu akan kami kirimkan surat kepada keluarga korban diketahui Pj Bupati Klungkung, dan ini merupakan suatu kewajiban saya atas nama menteri, tentu ini adalah tanggung jawab negara,” ujarnya.

Sementara itu Nengah Rusmini, sang ibu menuturkan kedekatan kakak beradik ini bahwa putrinya Kadek Ananta Pradnyaswari yang saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA memang sejak kecil mengikuti jejak kakaknya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah