Waspada, Sebagian Besar Pemicu Kebakaran di RT Berasal dari Kebocoran Tabung Gas dan Listrik

- 2 Juni 2024, 22:05 WIB
Ilustrasi kebakaran lahan.
Ilustrasi kebakaran lahan. /pixabay.com/12019

 

 

INDOBALINEWS - Awal mula kebakaran sebagian besar bersumber dari lingkup rumah tangga, mulai dari kebocoran tabung gas, konsleting listrik, asap dupa, dan pembakaran sampah. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan dini sangatlah penting dan harus dilakukan juga dalam lingkup terkecil yaitu rumah tangga.

Menurut Ketua TP PKK Kota Denpasar,  Antari Jaya Negara pengetahuan tentang pencegahan serta penanganan dini kebakaran sangat penting bagi kader PKK. Hal ini lantaran PKK meskipun seorang perempuan mempunyai peranan penting dalam rumah tangga.

Karenannya ia mengapresiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran tingkat rumah tangga yang dilakukan Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Denpasar.

Baca Juga: Timnas Indonesia Buang Banyak Peluang, Gagal Bungkam Tanzania, Finishing Jadi PR Besar

Kegiatan yang menyasar kader PKK se-Kota Denpasar ini dilaksanakan sebagai upaya dini pencegahan kebakaran ini dibuka Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana di SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Denpasar Timur pada Jumat 31 Mei 2024.

Sementara Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran melalui Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat ini dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Baca Juga: Buronan Red Notice Bandar Narkoba No 1 di Thailand Ditangkap di Bali

Dimana, kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 100 orang perwakilan PKK se-Kota Denpasar. Dan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kesigapan khususnya para ibu-ibu rumah tangga dalam memberikan perlindungan khususnya dalam mencegah bencana kebakaran.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah