Kebakaran di Lapas Kerobokan, Bangunan Wisma Tirta Gangga Dilalap si Jago Merah

- 27 Maret 2024, 15:08 WIB
Area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan yang terbakar pada Senin, (25/03) sekitar pukul 16.00 WITA.
Area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan yang terbakar pada Senin, (25/03) sekitar pukul 16.00 WITA. /Dok Humas Lapas Kerobokan

 

 

INDOBALINEWS – Kebakaran terjadi di area Wisma Hunian lama (Wisma Tirta Gangga) di Lapas Kelas IIA Kerobokan pada Senin, (25/03) sekitar pukul 16.00 WITA.

Api dengan cepat membesar dan melahap bangunan wisma yang sudah dikosongkan dan sedang dalam proses pembongkaran. Untungnya, tidak ada aktivitas pembinaan maupun penghuni di area tersebut sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sehari sebelum kejadian Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana melaksanakan peninjauan pembongkaran bangunan lama pada Lapas Kerobokan tersebut.

Baca Juga: Live Streaming BRI Liga 1 Dewa United vs Persita Tangerang, Hanya di Vidio, Rabu 27 Maret 2024

Saat itu Murdiana menegaskan untuk meningkatkan kewaspadaan dikarenakan banyaknya material bekas bangunan yg tentunya menjadi kerawanan didalam lapas. Ia berharap bekas bongkaran bangunan dapat segera mungkin dipindahkan dan areal pembongkaran untuk dipasang pagar pengaman sebagai steril area.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kerobokan, RM Kristyo Nugroho yang menerima laporan langsung menuju TKP dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung untuk melakukan pemadaman. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi sekitar pukul 16.28 WITA.

Petugas BPBD Badung dan Pihak Kepolisian Sektor Kuta Utara turut membantu proses pemadaman. Pada pukul 17.15 WITA, api berhasil dipadamkan. Petugas memastikan area yang terbakar tidak meluas dan situasi Lapas Kerobokan kondusif. "Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar RM Kristyo Nugroho.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadhan: Takjil Viral, Simak Resep Sago mango

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x