Demo Penanggulangan Kebakaran Warnai Apel Bulan K3 di Kantor Disnaker dan ESDM Bali

- 23 Januari 2024, 16:15 WIB
 Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2024 digelar di Halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral, Senin 22 Januari 2024.
Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2024 digelar di Halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral, Senin 22 Januari 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2024 digelar di Halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral, Senin 22 Januari 2024.

Kadisnaker dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan bertindak sebagai inspektur dalam apel tersebut. Peringatan Bulan K3 juga diisi dengan demo pemadaman kebakaran dengan media APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Kadisnaker dan ESDM Bali Ida Bagus Setiawan dan sejumlah pegawai secara bergantian mempraktikkan cara pemadaman api dengan menggunakan APAR.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah dalam sambutan yang dibacakan Kadisnaker dan ESDM Bali menginformasikan bahwa bulan K3 tahun ini berlangsung dari tanggal 12 Januari 2024 hingga 12 Februari 2024.

Baca Juga: Wacana Duet Koalisi Ganjar dan Anies di Putaran Kedua, Surya Paloh: Pasti Tambah Seru

Lebih jauh ia menjelaskan, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul tak hanya tergantung pada penyusunan regulasi yang baik.

“Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan,” katanya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana SPI Unud, Prof Antara: Di Unud Tidak Pernah Ada Korupsi

Menurut dia, salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik. Sebab dengan budaya K3 yang unggul, angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan hingga pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pekerja.

Lebih lanjut ia mengungkap, keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x