Rapimnas Kadin Indonesia Ditutup, Tegaskan Komitmen Inklusif, Kolaboratif Jadi Solusi

- 4 Desember 2021, 20:56 WIB
Foto bersama seusai penutupan Rapimnas Kadin Indonesia di BNDCC Sabtu 4 Desember 2021.
Foto bersama seusai penutupan Rapimnas Kadin Indonesia di BNDCC Sabtu 4 Desember 2021. /Dok Humas Kadin Indonesia

INDOBALINEWS - Ketua Umum Kadin Indonesia berterima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi saat acara pembukaan dan Wapres di acara penutupan Rapimnas Kadin Indonesia yang digelar 2-4 Desember 2021.

Menurut Arsjad, kehadiran Presiden dan Wapres memberi energi dan semangat kepada lebih dari 1200 peserta Rapimnas 2021 Kadin Indonesia.

"Hal luar biasa bagi Kadin Indonesia dengan kehadiran Bapak Presiden dan Wapres," ujar Arsjad kepada wartawan seusai acara penutupan Rapimnas Kadin Indonesia 2021 di BNDCC, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca Juga: Pemuda 22 Tahun Gantung Diri di Jembatan Tukad Bangkung

Dikatakan juga oleh Arsjad bahwa Rapimnas 2021 ini meneguhkan komitmen Kadin Indonesia yang inklusif, kolaboratif dan mitra sejajar pemerintah, menjadi bagian dari solusi dan menjawab tantangan yang dihadapi.

Ia juga mengatakan forum bisnis bersama pemerintah saat Rapimnas mempertajam dan memperkaya program Kadin untuk membangun ekonomi daerah dan nasional serta membantu pemerintah mewujudkan reformasi ekonomi, transformasi ekonomi dan demokrasi ekonomi yang sudah disebutkan Wapres.

Baca Juga: Tips Jitu Bagi Start Up Pemula untuk Sukses dan Berkelanjutan

Saat ini, kata Arsjad, KadinIndonesia sedang merumuskan program kerja mengenai green economy, blue economy, green tourism yang dititipkan pemerintah. Langkah konkret yang sudah diambil Kadin Indonesia terkait hal itu dengan melakukan gerakan bersama Kadin Net Zero.  Yaitu menggagas kolaborasi publik-swasta menyusun roadmap karbon market, penguatan dan pendampingan UMKM melalui digitalisasi, perluasan pasar ekspor demi kemajuan ekonomi daerah dan nasional.

Sementara itu Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin seusai acara penutupan juga mengatakan saat ini distribusi kesejahteraan dan menumbuhkan wirausahawan baru menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah agar keadilan sosial dirasakan secara konkret oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x