Dorong Perekonomian NTB, 1.023 UMKM Difasilitasi Pameran di Ajang MotoGP Mandalika 2022

- 22 Januari 2022, 08:40 WIB
Ajang MotoGP Mandalika bakal digelar di Sirkuit Mansalika Lombok NTB pada Maret mendatang, sekitar 1.000 UMKM bakal dilibatkan untuk menggelar pameran di kawasan Kuta Mandalika.
Ajang MotoGP Mandalika bakal digelar di Sirkuit Mansalika Lombok NTB pada Maret mendatang, sekitar 1.000 UMKM bakal dilibatkan untuk menggelar pameran di kawasan Kuta Mandalika. /ITDC

 

INDOBALINEWS – Perhelatan balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika bisa mendongkrak perekonomian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada ajang balap motor 18-20 Maret 2022 mendatang sebanyak 1.023 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) diboyong di sekitar lokasi sirkuit.

Ribuan UMKM itu memajang aneka produk dan jasa terkait pariwisata yang diharapkan mengundang minat peserta balap, kru, penonton, serta wisatawan pada umumnya.

Baca Juga: Penyembuhan Pascacovid 19: Gejala Parosmia Membuat Anak Anak Jadi Rewel Makan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nusa Tenggara Barat Ahmad Masyuri mengatakan pihaknya terus berupaya menambah UMKM dari sejumlah kabupaten.

"Dari data kita sudah ada 1. 023 UMKM. Tapi ini baru data sementara. Karena datanya belum semua masuk dari kabupaten dan kota, termasuk UMKM yang dibina BUMN, BUMD, maupun swasta," katanya, dikutip dari Antaranews, Sabtu 22 Januari 2022.

Kata dia dari 1.023 UMKM tersebut terbanyak bergerak di usaha kuliner, selanjutnya fasyen, kerajinan, industri otomotif, tenun, dan lainnya.

"Semua UMKM kita ajak berpartisipasi, baik yang sudah di kurasi maupun belum," ujarnya.

Baca Juga: 87 Jamaah Positif Covid Usai Umroh, 10 Orang Diduga Terpapar Omicron

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x