Wakil Rektor Unud Harap G20 Berdampak Positif Terhadap Ekonomi Bali

- 10 November 2022, 12:35 WIB
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud), Prof. Ngakan Suwardana.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud), Prof. Ngakan Suwardana. /Dok Wiwid

INDOBALINEWS - Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia telah siap untuk menerima para tamu dan menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20), 15-16 November 2022 di Provinsi Bali.

Hal itu dikatakan Presiden saat mengecek Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar yang menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi para delegasi KTT G20.

"Saya sudah cek dari titik-titik yang paling kecil, dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20," kata Presiden saat itu.

Baca Juga: Dukung KTT G20, ITDC Gandeng Hyundai, Volta dan Zero dalam Penyediaan Kendaraan Listrik

Kepada awak media, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 17 Kepala Negara/Kepala Pemerintahan yang menyatakan hadir dalam KTT G20 mendatang. 

"Sudah, itu yang sudah pasti 17. Di antaranya adalah Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping," tuturnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Sassuolo vs AS Roma, Pekan ke 14 Serie A

Terkait kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Jokowi mengatakan bahwa kedua pemimpin negara tersebut masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di negara masing-masing.

"Beberapa hari yang lalu saya sudah berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky, beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x