Sambut Inovasi BI, BPD Bali Menjadi Penerbit KKI Pertama

- 31 Juli 2023, 05:07 WIB
Sosialisasi KKI Provinsi Bali Selasa 25 Juli 2023.
Sosialisasi KKI Provinsi Bali Selasa 25 Juli 2023. /Dok Humas BI Bali

 

 

INDOBALINEWS - Bank Indonesia (BI) Bali bersama Pemerintah Provinsi Bali melakukan kick-off dan Sosialisasi Kartu Kredit Indonesia (KKI) Segmen Pemerintah Daerah di Provinsi Bali, Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan upaya percepatan digitalisasi daerah. Kick-off dan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, seluruh Kepala Daerah se-Bali, Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, Direktur Utama BPD Bali, serta perwakilan dari OPD se-Bali.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan Uji Coba KKI BPD Bali, baik menggunakan kanal QRIS maupuninstrumen kartu fisik.

Baca Juga: ITIF Digelar Perdana Bahas Tantangan Penerapan Investasi Hijau

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja menyampaikan Kick-off KKI di ProvinsiBali merupakan wujud nyata percepatan dan perluasan digitalisasi (P2DD).

Implementasi KKI merupakan sebuah inovasi dalam belanja daerah yang menjadi ciri khas Bali untuk selalu berinovasi pada digitalisasi daerah.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya  menyambut baik implementasi KKI di Bali. Hal ini merupakan suatu bentuk aksi afirmasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), khususnya pada aspek sistem pembayaran.

Baca Juga: Jualan Lewat Streaming Makin Marak, Giliran Ruben Onsu Gabung Shopee Live

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x