Denpasar Siap Bangun Sinergitas Lintas Sektoral Kendalikan Laju Inflasi

- 31 Agustus 2023, 21:33 WIB
Ilustrasi inflasi.
Ilustrasi inflasi. /Pixabay/Steve Buissinne/

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar siap membangun sinergitas lintas sektor dalam mendukung pengendalian laju inflasi berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana usai mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 yang dimpimpin langsung Presiden RI Joko Widodo secara hybrid, di Kantor Walikota Denpasar, pada Kamis 31 Agustus 2023.

Sekda Alit Wiradana pada kesempatan itu turut pula didampingi Asisten Ekonomi dan Pwmbangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A. Gede Risnanwan serta jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Dicari, Mahasiswa Inovator Muda di Bidang Energi! Ikuti Pertamuda Seed and Scale 2023

Dalam arahannya, Presiden RI Jokowi, mengungkapkan angka inflasi Indonesia jauh lebih rendah ketimbang sejumlah negara di dunia termasuk Argentina dan Amerika Serikat (AS). Hal itu didukung oleh sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengendalikan inflasi

"Inflasi sangat terkendali di angka 3,08 persen di Juli 2023, ini sebuah angka yang sangat baik sekali," kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi membandingkan angka inflasi Indonesia dengan sejumlah negara di dunia. Seperti Argentina tembus 113 persen, Turki ke angka 47 persen, India 7,4 persen, Uni Eropa 5,3 persen, serta Amerika Serikat (AS) 3,2 persen.

Baca Juga: Viral Video Baim Wong Marah Ternyata Persiapan Diskon untuk Tambah Lapak Streaming Jualan ke Shopee Live

Berkaitan dengan pengendalian laju inflasi ini, Sekda Alit Wiradana mengatakan, banyak upaya yang dilakukan Pemkot Denpasar melalui beragam program yang dikerjakan secara gotong royong bersama Organisasi Perangkat Daerah / OPD atau dinas terkait.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x