Buntut Dugaan Kasus Korupsi Dana BLUD RSUD Praya, Kejari Loteng Geledah 3 Ruangan

- 5 Januari 2022, 19:20 WIB
Kejari Lombok Tengah menggeledah 3 ruangan di RSUD Praya terkait kasus korupsi dana BLUD, Rabu 5 Januari 2022.
Kejari Lombok Tengah menggeledah 3 ruangan di RSUD Praya terkait kasus korupsi dana BLUD, Rabu 5 Januari 2022. /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Buntut dugaan perampokan dana (korupsi--red) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Praya, yang menyebabkan kerugian negara sekitar Rp900 juta dalam empat bulan, tiga ruangan digeledah pihak Kejari setempat.

Penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus yang didampingi Kasi Intel, Kasi Datun, Kasi BB/BR dan tim jaksa, pada Rabu, 5 Januari 2022, menyisir tiga ruangan.

Ruangan yang menjadi sasaran penggeledahan itu, kata Kasi Pidsus Kejari Loteng, I Gusti Putu Suda Adnyana, masing-masing ruangan Direktur, Bagian Keuangan dan ruangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Baca Juga: Tega, Isteri Merantau Cari Nafkah, Seorang Ayah Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

"Penggeledahan ini, untuk kepentingan proses penyidikan," katanya. Pengeledahan yang dilakukan selama 3 jam, ungkapnya, berhasil kita sita ratusan dokumen penting yang terkait dengan kasus ini.

Selain dokumen terkait kasus korupsi, ungkap I Gusti Putu Suda Adnyana, ada juga uang sebesar Rp10 juta di tas milik PPK.

"Saat disita, PPK mengaku kalau uang itu nantinya akan dipakai untuk bayar SPP anaknya," tutur I Gusti Putu Suda Adnyana.

Baca Juga: Cek Fakta: BLT UMKM Cair Januari 2022? Link yang Beredar Hoax

Masih di ruang PPK, jelasnya, selain uang, tim jaksa juga menyita sebuah plask disk, laptop, komputer dan juga stempel perusahaan atas nama PT. Mandiri Jaya Medika.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x