GP Ansor DKI Polisikan Faizal Assegaf, Buntut Cuitan Pembenci Habaib

- 9 November 2022, 09:56 WIB
GP Ansor DKI Polisikan Faizal Assegaf, Buntut Cuitan Pembenci Habaib
GP Ansor DKI Polisikan Faizal Assegaf, Buntut Cuitan Pembenci Habaib /Antara

INDOBALINEWS - GP Ansor DKI Jakarta melaporkan Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

"Melaporkan akun Twitter yang bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan penyebaran berita bohong terhadap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf," kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Jakarta, dilansir dari situs Antara Rabu, 9 November 2022.

Baca Juga: Pemain Jenuh Latihan Tanpa Kejelasan Kompetisi BRI Liga 1, Bali United Beri Waktu Libur

Muhammad Ainul menilai cuitan yang diunggah akun Twitter Faizal Assegaf tersebut mengandung ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Teman-teman bisa liat di Twitter Faizal Assegaf itu salah satunya mengatakan bahwa Ketua Umum PBNU itu membenci para habaib, dalang untuk pembubaran habaib," ucap Muhammad Ainul.

"Itu sangat keji sekali. Padahal teman-teman lihat di PBNU habaib itu banyak, di pengurus NU juga banyak habaib, itu enggak mungkin itu, itu fitnah," katanya lagi.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 : Sudah 39 Tahun, Dani Alves Tetap Dipanggil Timnas Brasil, Cek Statistiknya

Dalam laporannya, Ainul juga menyertakan sejumlah barang bukti antara lain tangkapan layar akun Twitter atas nama Faizal Assegaf.

Laporan GP Ansor DKI telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/5700/XI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 8 November 2022.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x