Satgas Pamtas Amankan Ratusan Botol Miras di Jalur Tikus Perbatasan RI Malaysia

- 28 Desember 2022, 18:01 WIB
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645 Gardatama temukan ratusan botol mirak di perbatasan Rabu 28 Desember 2022.
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645 Gardatama temukan ratusan botol mirak di perbatasan Rabu 28 Desember 2022. /Dok Satgas Pamtas Yonif 645


INDOBALINEWS - Menjelang Tahun Baru 2023, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha tingkatkan pengawasan dan menggelar patroli keamanan rutin di jalur-jalur tikus atau jalur tidak resmi (JTR) perbatasan RI-Malaysia.

Mereka berhasil mengamankan ratusan botol miras jenis Benson dan Leader di semak-semak jalur tikus atau jalur tidak resmi (JTR).

Bertempat di 3 (tiga) lokasi, Dusun Aping, Dusun Sajingan, Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya Incar Youssef Ezzejjari, Ingin Diduetkan dengan Silvio Junior

Menurut Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Rabu 28 Desember 2022, ratusan botol miras jenis Benson dan Leader sditemukan saat kegiatan patroli keamanan di jalur tikus wilayah perbatasan RI-Malaysia.

berawal dari barang yang mencurigakan tersebut ditemukan di semak-semak di bawah tumpukan ranting dan daun-daun.

Baca Juga: Akibat Ngantuk Juliana Tak Sadar Mobil Oleng Kanan, Hancur Tabrak Truk

Botol-botol itu di dalam dus-dus dan karung warna putih, setelah diperiksa ternyata isinya barang illegal atau botol-botol miras jenis Benson dan leader Ujar Dansatgas

Dikatakannya, Adapun barang-barang yang ditemukan yakni 54 botol minimun keras Jenis Benson oleh Pos KM 28, 92 botol minimun keras jenis Benson & Leader oleh Pos Sajingan dan 1 (Dus) minuman keras jenis Laeder dan jenis Binson 25 botol oleh Pos Gabma Sajingan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x