Aksi Heroik, Satgas Pamtas Bantu Selamatkan 2 Anak Papua Tenggelam Di Sungai

- 11 Oktober 2022, 15:35 WIB
 prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM yang berada di Pos Wambes Papua Senin 10 Oktober 2022.
prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM yang berada di Pos Wambes Papua Senin 10 Oktober 2022. /Dok Satgas Pamtas RI PNG

INDOBALINEWS - Aksi heroik diperlihatkan oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM yang berada di Pos Wambes Papua.

Pada prajurit menyelamatkan dua anak Papua bernama Domingkus (10 th) dan Junior (9) yang tenggelam terjatuh terbawa arus sungai di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin 10 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar dalam keterangannya Selasa 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Sekeluarga Kecelakaan Tunggal di Ida Bagus Mantra, Berikut Nama Korban Meninggal dan Luka

Aksi tersebut berawal dari Danpos beserta 10 orang anggota melaksanakan anjangsana dan Komsos di Kampung Wambes, tiba-tiba Danpos didatangi oleh salah satu warga yaitu Bapak Piter untuk menolong yang sebelumnya melihat 2 orang anak terjatuh terbawa arus sungai di Kampung Wambes.

Danpos beserta 10 orang anggota bergegas menuju lokasi tempat kejadian tersebut untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Liga Champions Malam Ini: AC Milan Siapkan Laga Balas Dendam Lawan Chelsea, Real Madrid Buru Rekor Sempurna

Setelah menyusuri sungai, personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks perbatasan RI PNG berhasil menemukan korban tersangkut di dahan pohon pinggir sungai yang cukup deras, Danpos Letda Inf Eka Yudha Siregar bersama anggotanya Pratu Julian melompat ke sungai untuk mengevakuasi korban yang sudah tidak sadarkan diri.

''Kedua korban berhasil diangkat ke pinggiran sungai kemudian dilakukan tindakan pertolongan pertama oleh personel TNI Satgas Pamtas Yonif 711/Rks," ujar Eka Yudha.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x