Viral Sopir Taksi Online Peras 2 Turis Amerika di Bali, Pelaku Diciduk di dalam Pesawat dari Surabaya-Kupang

- 11 Januari 2024, 16:05 WIB
/

 

INDOBALINEWS - Seorang sopir taksi online yang peras 2 turis Amerika di Bali yang sempat viral di medsos, diciduk pihak keamanan di dalam pesawat sesaat sebelum berangkat dengan rute Surabaya-Kupang.

Pelaku asal NTT ini berniat hendak kabur ke kampung halamannya usai tahu aksinya saat memeras turis Amerika viral di medsos usai diberitahu boss nya pemilik mobil yang sehari-hari ia bawa untuk mencari penumpang.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Denpasar dalam riis pengungkapakan kasus di Mapolresta Denpasar Rabu 10 Januari 2024.

Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki Flores Timur, Status Naik Level IV, AWAS

"Terkait kasus pemerasan terhadap WNA kami bergerak cepat dibantu Avsec Bandara Sidoarjo yang membantu kami mengamankan pelaku yang mau kembai ke Kupang, diamankan di dalam pesawat sebelum pesawat berangkat dan pihak Polresta Denpasar bersama Polsek Kuta menjemput tersangka," ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo.SiK.,MM, Rabu 10 Januari 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, Kejadian yang sempat viral itu berlangsung pada 2 Januari 2024 siang, saat 2 turis Amerika mencegat taksi yang dikemudikan tersangka yang akhirnya terjadilah salah paham soal harga.

"Pas naik korban menyampaikan 50, oleh pelaku dipikirnya 50 dolar. setelah itu pelaku memeras meminta uang sebesar 50 dolar, teradi perdebatan di jalan, korban minta turun, oleh pelaku tak boleh dan mengancam dengan menggunakan kipas agar diberikan uang 50 dolar, oleh kroban karena tak ada 50 doar diberikan pecahan 100 dolar dan korban diturunkan di kemudian yang akhirnya korban melapor ke security hotel di legian," ungkapnya lagi.

 
Kronologis kejadiannya berawal pada Selasa, 2 Januari 2024, sekira Pukul 17.00 WITA bertempat di Jl. Kayu Aya Seminyak Kuta Badung, korban bersama temannya menumpang mobil Taxi Ngurah Rai dengan Nomor Lambung 205.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x