Buronan Bandar Narkoba No 1 Thailand Ditangkap di Bali, Polri Usut Pelaku Pembuat KTP Palsunya

- 3 Juni 2024, 09:10 WIB
Thongduang Chaowalit, buronon bandar narkoba nomor 1 Thailand yabng tertangkap di Bali.
Thongduang Chaowalit, buronon bandar narkoba nomor 1 Thailand yabng tertangkap di Bali. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/Dok Humas Polri

INDOBALINEWS - Thailand Chaowalit Thongduang alias Sia Pang Nanode alias Sulaiman, buronanbandar narkoba no 1 Thailand yng ditangkap di Bali bisa leluasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain di Indonesia dengan berbekal KTP palsu.

Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widada mengatakan selama dalam pelarian di Indonesia, Chaowalit menggunakan identitas palsu, berupa KTP, kartu keluarga, dan akte kelahiran atas nama Sulaiman.

Untuk itu, kaya Wahyu Polri tengah menindaklanjuti pengembangan kasus ini dengan mengusut pelaku pembuat KTP palsu yang dipakai Sulaiman atau Chaowalit Thungduang.

Baca Juga: Karier Muhammad Ridho di Bali United Berakhir, Berdoa Serdadu Tridatu Kian Mendunia

penangkapan buronan nomor 1 kepolisian Thailand Chaowalit Thungduang alias Sia Pang Nanode alias Sulaiman, dengan mengusut pelaku yang membuat KTP palsu untuk warga negara asing tersebut.

Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widada di Jakarta, Minggu, mengatakan selama dalam pelarian di Indonesia, Chaowalit menggunakan identitas palsu, berupa KTP, kartu keluarga, dan akte kelahiran atas nama Sulaiman.

“Siapa yang membuat ini sedang kami dalami,” katanya.

Jenderal polisi bintang tiga itu, menegaskan pihaknya peduli dengan persoalan ini karena buronan kepolisian Thailand tersebut, tidak bisa berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris, namun dengan mudah mendapatkan identitas sebagai warga negara Indonesia di Aceh.

Baca Juga: Buronan Red Notice Bandar Narkoba No 1 di Thailand Ditangkap di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah