Jet F-16 AS Jatuh di Michigan Selasa 8 Desember 2020 , Pilot Ditemukan Tewas

- 11 Desember 2020, 09:43 WIB
F-16 Fighting Falcon, ilustrasi jenis pesawat yang jatuh di Michigan pada selada 8 Desember 2020
F-16 Fighting Falcon, ilustrasi jenis pesawat yang jatuh di Michigan pada selada 8 Desember 2020 /Staff Sgt. Jessica Haas/Military

INDOBALINEWS - Sebuah jet tempur F-16 yang berbasis di negara bagian Wisconsin AS jatuh di hutan nasional pada hari Selasa 8 Desember 2020 sekitar pukul 8 malam. waktu lokal (1300GMT) di Hiawatha National Forest yang terletak di Upper Peninsula Michigan

F-16 Fighting Falcon ditugaskan ke Sayap Tempur 115 tersebut dalam misi latihan, dari Pengawal Nasional Udara Wisconsin di Pangkalan Pengawal Nasional Udara Lapangan Truax di Madison, Departemen Urusan Militer Wisconsin, dalam sebuah pernyataan.

Penyebab kecelakaan masih belum diketahui dan dikabarkan Pilot F-16 Fighting Falcon yang jatuh awal pekan ini di Upper Peninsula Michigan telah ditemukan tewas, Air National Guard mengumumkan Kamis seperti dilansir Military.

Baca Juga: Rizieq Shihab Resmi Jadi Tersangka, Ditetapkan Oleh Polda Metro Jaya

Sheriff Delta County Ed Oswald mengatakan lokasi kecelakaan berada di sudut timur laut kabupaten di daerah pedesaan di dalam hutan nasional dan merupakan "daerah yang sangat terpencil tanpa layanan telepon seluler."

Kecelakaan itu masih dalam penyelidikan Rabu, kata pihak berwenang.

Gubernur Wisconsin Tony Evers men-tweet Rabu pagi bahwa dia "sangat terpukul" ketika dia mendengar tentang kecelakaan itu dan dia dan istrinya berdoa agar pilot kembali dengan selamat.

Baca Juga: Setelah Vaksin Tiba di Indonesia, China Tak layani Permintaan Negara Lain

"Kami sangat sedih dengan kekalahan tragis ini," kata komandan sayap tempur ke-115 Kolonel Bart Van Roo dalam pengumuman itu. "Pikiran dan doa kami bersama keluarga selama masa sulit ini. Sayap Petarung ke-115 dan seluruh Pengawal Nasional Wisconsin berdiri bersama keluarga pilot saat kami berduka atas kehilangan seorang penerbang dan patriot yang hebat."

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Military


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x