Raih Rekor 1 Miliar Penonton, Begini Makna Lagu Dynamite BTS Terkait Pandemi

- 14 April 2021, 17:27 WIB
Boy Band BTS
Boy Band BTS /PMJ News

INDOBALINEWS - Tepat Senin tanggal 12 April pukul 5:46 p.m atau 17:46 waktu Korea, boy band BTS (Beyond the Scene) mencatat rekor viewer atau penonton 1 miliar dari video lagunya berjudul Dynamite. 

Seperti yang dikutip indobalinews.com dari laman soompi.com rekor boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk Big Hit Entertainment ini jadi catatan prestasi kesekian kalinya di tengah pandemi.

Sebelumnya lagu Dynamite BTS ini sempat juga meraih empat penghargaan sekaligus di ajang MTV Video Music Awards 2020. Prestasi 1 miliar penonton ini membuat BTS jadi satu-satunya grup musik Korea pertama yang meraih penonton terbanyak dalam kurun waktu tak sampai delapan bulan.

Baca Juga: Galungan di Masa Pandemi, Umat Hindu Bali Rayakan Kemenangan Kebaikan Melawan Keburukan

Baca Juga: Sah Bikin SIM Tak Perlu Keluar Rumah, Begini Caranya

Tentu saja hingga Rabu 13 April 2021 ini jumlah penontoh youtube video tersebut jauh melebihi 1 miliar.  "Video musik Dynamite mencapai 1 miliar penonton di youtube, video yang dirilis tepat pukul 1 pm. Yang berarti butuh sekitar tujuh bulan 22 hari 4 jam saja untuk meraih satu miliar penonton," begitu yang ditulis sebuah artikel soompi.

Melansir Billboard, berkat lagu “Dynamite” BTS sempat menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 selama tiga minggu berturut- turut pada tahun lalu dan juga menduduki posisi penjualan digital terbanyak di Billboard.

Lagu “Dynamite” memang sangat diminati masyarakat global, hal itu terbukti dalam perilisannya, video klip “Dynamite” yang bertema pop disco itu berhasil menggaet sebanyak 10 juta penonton dalam waktu 20 menit.

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Billboard Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x