Saling Serang Palestina dan Israel di Gaza, Ratusan Korban Tewas

- 15 Mei 2021, 18:31 WIB
Massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di Kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Mei 2021). Mereka mengutuk dan mengecam keras atas tindakan serangan pasukan Israel terhadap umat muslim Palestina dan Masjid Al Aqsa serta meminta pemerintah dan umat muslim Indonesia untuk bersatu memboikot segala bentuk yang  berhubungan dengan Israel.
Massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di Kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Mei 2021). Mereka mengutuk dan mengecam keras atas tindakan serangan pasukan Israel terhadap umat muslim Palestina dan Masjid Al Aqsa serta meminta pemerintah dan umat muslim Indonesia untuk bersatu memboikot segala bentuk yang berhubungan dengan Israel. /NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Konflik di Gaza kian memanas. Pesawat-pesawat Israel memperbarui serangan udara pada Sabtu 15 Mei 2021 pagi.

Gerilyawan Hamas membalas dengan menembakkan roket ke Israel saat pertikaian itu masuk malam kelima. Para diplomat AS serta Arab berusaha mengakhiri kekerasan.

Menurut petugas medis Palestina sedikitnya empat orang tewas dalam salah satu dari beberapa serangan udara di wilayah Gaza utara. Penduduk mengatakan kapal angkatan laut Israel menembakkan peluru dari Mediterania meskipun tidak ada yang mengenai jalur tersebut.

Baca Juga: Bentrok di Masjidil Aqsa, Polisi Israel Tembakkan Granat Kejut, Warga Palestina Lempar Batu

Kementerian Urusan Agama Palestina mengatakan pesawat Israel menghancurkan sebuah masjid, sedangkan seorang juru bicara militer mengatakan tentara sedang memeriksa laporan itu.

Raungan sirine terdengar di dua kota besar di selatan Israel yang memberitahukan bakal ada tembakan dari Gaza. Hamas mengaku bertanggung jawab meluncurkan roket.

Pertempuran belum juga menunjukkan bakal berakhir dan korban menyebar lebih jauh. Pihak Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat yang diduduki di tengah bentrok pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel.

Disebutkan sedikitnya 132 warga Palestina, termasuk 32 anak-anak dan 21 wanita, telah tewas dan 950 lainnya terluka di Gaza sejak Senin. Demikian kata pejabat medis Palestina.

Baca Juga: Bela Bangsa Palestina, Ulil Abshar Abdalla Tak Pedulikan Dilabeli Kadrun

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x