Serangan Israel ke Palestina agar Dihentikan, Apalagi Saat Ibadah Ramadan

- 16 Mei 2021, 06:01 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Serangan Israel ke wilayah Jalur Gaza yang mengakibatkan ratusan orang tewas dan ratusan korban lainnya terluka harus segera dihentikan.

Serangan tersebut membuat sejumlah pemimpin dunia mengecam dan konflik telah mengancam stabilitas keamanan di wilayah Gaza.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengutuk keras serangan yang dilakukan di pengujung Ramadan dan saat umat muslim Palestina merayakan Idul Fitri.

Baca Juga: Jokowi Bicarakan Isu Palestina bersama Erdogan dan Ashraf Ghani, Agresi Israel Harus Dihentikan

"Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah Bulan Suci Ramadan dan juga saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat Muslim Palestina," kata Puan, Sabtu 15 Mei 2021 dikutip dari Antaranews.

Puan mengatakan hal tersebut sehubugan dengan kekerasan Israel terhadap warga sipil Palestina.

Kekerasan belakangan ini berawal dari pengusiran warga Palestina dari Sheik Jarrah, kemudian serangan kepada warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, dan berlanjut serangan Israel kepada warga sipil di jalur Gaza, serta tindak kekerasan di Tepi Barat.

Puan mengajak semua pihak menyerukan penghentian serangan Israel kepada Palestina, utamanya lantaran serangan Israel kepada Palestina dilakukan saat Ramadan, suasana Idul Fitri, dan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ribuan Warga Australia Turun ke Jalan, Protes Serangan Israel dan Serukan Pembebasan Palestina

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x