Jokowi Bicarakan Isu Palestina bersama Erdogan dan Ashraf Ghani, Agresi Israel Harus Dihentikan

- 15 Mei 2021, 20:17 WIB
Massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di Kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Mei 2021.
Massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Jawa Barat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di Kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Mei 2021. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

INDOBALINEWS – Konflik Palestina dan Israel yang menyebabkan pertikaian di Gaza dan menewaskan ratusan orang mendapat perhatian para pemimpin dunia.

Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter menyampaikan Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

Pada bagian lain twit tersebut Jokowi menuliskan: “Agresi Israel harus dihentikan.”

Baca Juga: Ribuan Warga Australia Turun ke Jalan, Protes Serangan Israel dan Serukan Pembebasan Palestina

Pada twit yang lain, Jokowi juga mengatakan dirinya telah berbicara dengan para pemimpin tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut Asean Leaders Meeting #ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina.

Secara terbuka, melalui akun tersebut Jokowi juga mengabarkan bahwa dirinya dalam beberapa hari terakhir berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tentang perkembangan tentang Palestina.

Hal yang sam juga ia bicarakan dengan pemimpin di Asia Tenggara di antaranya Yang Dipertuan Agong Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, PM Singapura Singapura Lee Hsien Loong, dan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

Seperti dikutip dari PMJNews, Presiden Jokowi juga membahas isu Palestina dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Baca Juga: Saling Serang Palestina dan Israel di Gaza, Ratusan Korban Tewas

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x