Buntut Invasi Rusia ke Ukraina, Roman Abramovich Lepas Kepengurusan di Chelsea

- 27 Februari 2022, 11:11 WIB
Logo resmi Chelsea
Logo resmi Chelsea /Instagram @chelseafc

 

INDOBALINEWS - Chelsea mengonfirmasi Roman Abramovich resmi melepas kepengurusan Chelsea kepada pihak klub. Ini adalah buntut dari konflik Rusia-Ukraina.

Serangan militer Rusia ke Ukraina, yang dimulai sejak Kamis kemarin, berdampak ke berbagai lini. Sepakbola Inggris salah satunya karena Chelsea dimiliki Abramovich yang merupakan miliarder asal Rusia.

Taipan asal Rusia itu sudah menjadi nakhoda di Stamford Bridge selama nyaris 20 tahun. Namun meski ia tak menyatakan secara gamblang bakal meninggalkan Chelsea, Abramovich tampaknya mengisyaratkan bakal mengurangi keterlibatannya di klub asal London Barat itu.

 

Baca Juga: Lantang Bicara Invasi Rusia, Pangeran William dan Kate Middleton Dukung Rakyat Ukraina

 

Lewat situs resminya, Chelsea, yang dimiliki Abrahmovich sejak 2003, membuat pernyataan soal posisinya di klub.

Dalam pernyataannya, Abramovich menyerahkan peran kepemimpinannya di Chelsea. Ia meminta Yayasan Chelsea kini mengambil alih tugas terkait 'kepengurusan dan perawatan klub'.

“Saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga klub, yang tugasnya memastikan kita sukses seperti yang kita bisa hari ini, serta membangun masa depan, sementara juga memainkan peran positif dalam komunitas kita”, dikutip dari Reuters, Minggu 27 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x