Perkuat Digitalisasi Guna Kebangkitan Ekonomi dan Lapangan Kerja

- 27 Februari 2022, 07:13 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno hadiri workshop KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif di Aula Serbaguna Kabupaten Belitung, Sabtu 26 Februari 2022 membahas tentang digitalisasi dan inovasi yang harus dilakukan pelaku ekraf.
Menparekraf Sandiaga Uno hadiri workshop KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif di Aula Serbaguna Kabupaten Belitung, Sabtu 26 Februari 2022 membahas tentang digitalisasi dan inovasi yang harus dilakukan pelaku ekraf. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung memperkuat inovasi yang disertai dengan digitalisasi guna memaksimalkan berbagai peluang usaha dan kebangkitan ekonomi serta lapangan kerja. 

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam workshop KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif di Aula Serbaguna Kabupaten Belitung, Sabtu 26 Februari 2022.

Sandiaga menyampaikan Kabupaten Belitung memiliki potensi subsektor kuliner yang sangat kaya dan beraneka ragam.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: 2 Negara Tolak Tanding Lawan Rusia Sebagai Protes Invasinya ke Ukraina

Namun, perlu ada beberapa hal yang ditingkatkan, seperti digitalisasi, mematuhi protokol kesehatan, serta inovasi dari segi kemasan.

"Kuncinya adalah UMKM yang sudah beradaptasi. Satu adaptasi secara digitalisasi jadi mereka memiliki kapasitas untuk masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital. Kedua mereka yang sudah mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga dalam pernyataan resminya Minggu 27 Februari 2022.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

Lebih lanjut dikatakannya bahwa salah satu cara para pelaku ekonomi kreatif meningkatkan hal-hal tersebut adalah dengan mengikuti gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x