Peringatan 21 Tahun Tragedi Bom Bali: Tak Ada Tempat bagi Teroris

- 12 Oktober 2023, 17:59 WIB
Monumen Tragedi Bom Bali Legian Bali
Monumen Tragedi Bom Bali Legian Bali /Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Panjaitan S.I.K., M.H., menyampaikan Tragedi Bom Bali yang terjadi 21 tahun lalu, tepatnya 12 oktober 2022, dan menegaskan tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia,  pada kamis 11 Oktober 2023.

Tragedi kelam tersebut hanya meninggalkan kesedihan dan luka yang mendalam dari para korban dan keluarga, serta kerabat yang ditinggalkan.

Aksis teror yang mengakibatkan 202 orang tewas dan 209 orang mengalami luka berat maupun ringan.

Baca Juga: Cerita Delegasi KTT AIS Forum Nusa Dua Bali saat Kehilangan HP di Taksi Online

Monumen Tragedi Bom Bali Legian Bali
Monumen Tragedi Bom Bali Legian Bali Polda Bali
"Kami berdoa semoga arwah kirban mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan dan keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh komponen masyarakat, pemerintah maupun pihak lainnya, mari kita bersatu, jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, hidup damai berdampingan dan sama-sama kita jaga keamanan sehingga tragedi serupa tidak terulang kembali di negeri yang kita cintai ini khususnya Bali.

 Baca Juga: Dalam Rangka World's Mental Health Day, Seniman Mira El Amir Gelar Pameran Tunggal Bertajuk 'Colors of Grief'

Mari kita jadikan "Bhineka Tunggal Ika" yang tertulis pada lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila, sebagai moto atau semboyan bangsa Indonesia yang menggambarkan kondisi Indonesia yang mempunyai banyak keragaman budaya, adat, suku, agama, bahasa dan ras 

Namun tetap menjadi satu dalam bingkai bangsa Indonesia yang aman dan damai saling menghargai perbedaan.

 Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persebaya Surabaya dan PSS Sleman Balapan Incar Striker PSIS Semarang Carlos Fortes

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x