Doa Rosario ‘Satu Juta Anak Berdoa Rosario’, Diikuti Anak Sedunia Untuk Mengakhiri Pandemi

- 18 Oktober 2020, 19:21 WIB
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus /Vatican News

INDOBALINEWS - Paus Fransiskus turut mendukung anak-anak di seluruh dunia, yang berkumpul pada hari Minggu ini (18/10/2020) dan berdoa bagi diakhirinya pandemi virus corona.

Kelompok kegiatan dengan nama “Satu Juta Anak Berdoa Rosario” (ACN) ini difasilitasi oleh Yayasan Kepausan ‘Bantuan untuk Gereja yang Membutuhkan’ sebagai tuan rumah.

Kegiatan mengajak anak-anak sedunia berdoa bersama ini sudah memasuki tahun keenam belas, dan kali ini berdoa untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Baca Juga: 10 Cara Atasi Sembelit dan Sulit Buang Air Besar (BAB)

Minggu lalu, sewaktu Doa Angelus di Lapangan Santo Petrus, Paus Fransiskus memberikan dukungannya pada inisiatif tersebut.

“Saya mendorong inisiatif indah ini yang melibatkan anak-anak di seluruh dunia, yang akan berdoa terutama untuk situasi sulit yang disebabkan oleh pandemi.”

Awal dari nama “Sejuta Anak Berdoa Rosario” dimulai di ibu kota Venezuela, Caracas, pada tahun 2005, ketika sekelompok anak berkumpul untuk berdoa rosario untuk perdamaian.

Baca Juga: Usai Bilang Anies Bodoh, Ferdinand Ditegur Musni Dan Balik Bilang Musni Juga Bodoh

Tahun ini, anak-anak dari 80 negara dan dari semua benua akan ambil bagian. Mereka termasuk Ghana, Suriah dan Papua Nugini.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Vatican News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x