Vaksin Covid-19 Pfizer Dinyatakan 95 Persen Efektif, dan Siap Untuk Disetujui

- 20 November 2020, 08:11 WIB
Pfizer Mengumumkan Lebih Banyak Berita tentang Vaksin Coronavirus
Pfizer Mengumumkan Lebih Banyak Berita tentang Vaksin Coronavirus / Jakub Porzycki/New York Megazine

INDOBALINEWS - Memasuki musim dingin di belahan bumi utara dan bersamaan dengan musim liburan kali ini, diperkirakan akan memperburuk jumlah kasus Covid-19  karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dan berkumpul untuk pertemuan keluarga.

Untuk itu para peneliti dan pabrik farmasi kelas dunia, berupaya mempercepat uji klinis Vaksin Covid-19 yang di kembangkannya, agar bisa menjadi penahan laju kasus.

Vaksin Covid-19 yang aman dan efektif, tentunya akan sangat dibutuhkan bagi banyak orang yang terinfeksi di dunia.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 di Indonesia Siap Mulai Akhir November 2020 Setelah Masuk Daftar WHO

CEO Pfizer Albert Bourla, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, “Dengan ratusan ribu orang di seluruh dunia  terinfeksi setiap hari, kami sangat membutuhkan vaksin yang aman dan efektif untuk dunia,” kata CEO Pfizer Albert Bourla, seperti yang dikutip indobalinews dari 7news.

Hasil akhir dari uji coba tahap akhir vaksin Covid-19 Pfizer menunjukkan 95 persen efektif dan akan mengajukan izin darurat AS dalam beberapa hari, seperti yang dinyatakan oleh pihak Pfizer belum lama ini.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Tanda Tangani Instruksi Menteri Tentang Penegakan Protokol Covid-19

Perusahaan farmasi tersebut mengatakan kemanjuran vaksin Covid-19 Pfizer yang dikembangkan dengan mitra Jerman nya, BioNTech SE secara konsisten melakukan uji klinis di seluruh usia dan etnis dan tidak ada efek samping yang besar, yang berarti imunisasi dapat digunakan secara luas di seluruh dunia.

Pfizer dan BioNTech juga mengatakan mereka berencana untuk mengirimkan data tersebut ke badan pengatur lain di seluruh dunia serta Amerika Serikat. Mereka juga berencana untuk mengirimkan data dari penelitian tersebut ke jurnal ilmiah peer-review.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: 7news.com.au


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x