Hari Raya Kuningan di Bali, Pura dan Tempat Wisata Dijaga Ketat

- 12 Agustus 2023, 14:17 WIB
Para pecalang dan petugas polisi menjaga umat Hindu yang akan menjalani ibadah di Hari Raya Kuningan Sabtu 12 Agustus 2023.
Para pecalang dan petugas polisi menjaga umat Hindu yang akan menjalani ibadah di Hari Raya Kuningan Sabtu 12 Agustus 2023. /Dok Polres Badung

 

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK turun langsung pantau pengamanan Hari Raya Kuningan di jalan Raya Mengwitani, tepatnya di Simpang Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali Sabtu 12 Agustus 2023 pagi pukul 08.00 Wita.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, P, S.Sos, MH selaku Karendal Ops Pekat Agung 2023.

Kapolres Badung mengatakan bahwa pengamanan hari ini bertujuan, agar warga masyarakat khususnya umat yang beragama hindu yang sedang melaksanakan persembahyangan bisa lebih khusyuk dan tetap merasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan ibadah.

Baca Juga: Bule Prancis Tergelincir di Pantai Klingking Nusa Penida

Meski situasi arus lalu lintas aman dan lancar, namun Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono berharap tetap hati-hati dijalan baik saat mengendara kendaraan maupun saat menyeberang.

Pura-pura maupun tempat tujuan wisata, pihaknya telah menjaga dengan ketat, terutama terhadap barang milik masyarakat disamping melaksanakan pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan.

Baca Juga: Buka Perusahaan Fiktif Bermodus ITAS Investor, 2 WNA China Dideportasi

"Kita pantau terus keamanan selama Hari Raya Galungan dan Kuningan, Alhamdulilah sampai saat ini aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x