Bule Prancis Tergelincir di Pantai Klingking Nusa Penida

- 12 Agustus 2023, 07:11 WIB
Tim SAR saat menuju tebing tempat seorang bule WNA Prancis tergelincir di Pantai Klingking Nusa Penida Jumat 11 Agustus 2023.
Tim SAR saat menuju tebing tempat seorang bule WNA Prancis tergelincir di Pantai Klingking Nusa Penida Jumat 11 Agustus 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan mengevakuasi Warga Negara Asing yang mengalami cedera saat berwisata di Pantai Klingking, Nusa Penida, Jumat 11 Agustus 2023 sore.

Korban yang merupakan WNA asal Perancis, wanita usia 45 tahun tersebut tergelincir dari tangga tebing, hingga mengalami dislokasi pada bahu kanan.

"Kami terima informasi pada pukul 16.15 Wita dari Bapak Putu, dan segera memberangkatkan7 personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menggunakan RIB," terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Baca Juga: Buka Perusahaan Fiktif Bermodus ITAS Investor, 2 WNA China Dideportasi

Namun kondisi laut menjadi kendala dalam proses evakuasi. Sekitar pukul 17.00 Wita ombak pecah ketika mendekati bibir pantai, dan korban tidak berani untuk dievakuasi melalui laut.

"Tim Rescue memutuskan untuk berlabuh menuju pelabuhan terdekat di Toyapakeh, Nusa Penida kemudian menuju lokasi korban untuk melaksanakan evakuasi melalui jalur darat," ungkapnya.

Baca Juga: Cek Hightech dalam 2 Smartphone POCO Teranyar

Kondisi korban masih memungkinkan untuk berjalan, maka evakuasi dilakukan mandiri. Di lokasi korban langsung diberikan penanganan awal oleh tenaga medis.

Akhirnya sekitar pukul 19.30 Wita tim SAR gabungan berhasil melaksanakan evakuasi, dan selanjutnya korban dirujuk menuju klinik Nusa Medika dengan menggunakan ambulance untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x