BCL dan Tiko Berwisata Ke Kota Al Ula Arab Saudi, Tempat Terkutuk yang Dihindari Nabi Muhammad

- 9 Januari 2024, 23:21 WIB
Potret BCL wisata di kota Al Ula (Sumber: Instagram/itsmebcl)
Potret BCL wisata di kota Al Ula (Sumber: Instagram/itsmebcl) /Sumber: Instagram/itsmebcl

INDOBALINEWS - Kota Al Ula, yang dikunjungi Bunga Citra Lestari (BCL) bersama anaknya Noah Sinclair dan suami Tiko Aryawardhana serta ibunya, merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan yang terletak di utara Madinah Arab Saudi. 

Warganet ramai mengomentari karena menurut sejumlah sumber Al Ula mendapat stigma sebagai tempat terkutuk dan berhantu karena berkaitan dengan kisah kaum Tsamud. 

Kaum Tsamud adalah kaum Nabi Saleh a.s. yang diriwayatkan menentang ajaran Allah, menolak menyembah Allah Sw. Pada akhir kisahnya kaum Tsamud hancur diguncang gempa bumi dahsyat. 

Baca Juga: Resepsi Pernikahan BCL di Bali, 'Bak Merayakan Tahun Baru 2025 di Disneyland'

Nabi Muhammad S.A.W sangat menghindari kota itu karena kisah yang mengerikan tersebut. Pernah menurut satu riwayat Nabi melintasi kota Al Ula dan pada waktu itu Nabi mempercepat langkahnya.

Ibnu Batuttah, pernah melewati kota itu dan mencatat bahwa ada rombongan karavan yang bersamanya tapi enggan untuk berhenti di Al Ula. Keengganan untuk berhenti dikaitkan dengan Al Ula yang disebut kota hantu atau kota jin yang terkutuk. 

Masyarakat arab kuno menyebut Al Ula sebagai markas jin yang harus dijauhi karena kaum Nabatean menolak meninggalkan kepercayaan mereka. Mereka disebut tidak menyembah Tuhan tetapi menyembah dewa-dewi. 

Baca Juga: Foto Foto Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana di Bali

Madain Saleh juga terdapat situs Jabal Ithlib yang dipercaya sebagai tempat suci bagi kaum Nabatean. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x