Kabar Duka: Dr Lo, 'Dokter Gratis' asal Solo Wafat, Pesannya: Jika Ingin Kaya Jangan Jadi Dokter

- 9 Januari 2024, 19:07 WIB
Dokter Dermawan Lo Siaw Ging alias dokter Lo yang dikenal dengan sebutan 'dokter gratis' saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu karena mengalami gangguan sendi dan kadar Hb drop. (Foto: Dok. keluarga)
Dokter Dermawan Lo Siaw Ging alias dokter Lo yang dikenal dengan sebutan 'dokter gratis' saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu karena mengalami gangguan sendi dan kadar Hb drop. (Foto: Dok. keluarga) /Dok keluarga

INDOBALINEWS - Dokter Lo Siauw Ging, dokter dermawan dari Solo Jawa Tengah yang juga dikenal dengan sebutan "Dokter Gratis" wafat di usia 82 tahun.

Sejumlah kerabat yang melayat tak lama setelah dokter berjiwa sosial ini meninggal kembali mengenang satu pesan yang selalu disampaikan almarhum, yakni jika ingin kaya jangan menjadi dokter.

Karena jika ingin menjadi dokter maka harus mau melayani orang banyak di bidang kesehatan.

"Jadi tidak perlu memikirkan uang, yang penting bisa melayani orang menjadi sehat kembali," kata Sekretaris Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto di Solo Jawa Tengah, Selasa 9 Januari 2024 saat melayat almarhum.

Baca Juga: Liga 1: Fisik Pemain Oke, Persik Kediri Cari Lawan Tanding

Dr Lo, lanjutnya meninggal dunia di usia 82 tahun akibat sakit yang sudah lama dideritanya. "Sekitar pukul 14.30 WIB, pastinya saya belum tahu," kata Sumartono Hadinoto 

Ia menjelaskan, sebelum meninggal dunia, dokter Lo sempat masuk rumah sakit pada minggu lalu. Meski demikian, dari rumah sakit kemudian pulang paksa dan beberapa hari kemudian kembali masuk ke rumah sakit.

"Keadaan tidak begitu baik. Di rumah sakit drop lagi terus meninggal dunia, di RS Kasih Ibu," kata Pelaksana Harian Ketua PMI Surakarta tersebut dilansir dari Antara.

Baca Juga: Soal Kritik Jokowi pada Debat Capres Ketiga, Ketua KPU: Itu Kesepakatan Timses

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x