'5 Hal Membahayakan Jika Prabowo Beberkan Data Kemenhan Dalam Debat Capres'

- 9 Januari 2024, 20:09 WIB
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat hadir di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa 9 Januari 2024.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat hadir di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa 9 Januari 2024. /Antara Foto/Galih Pradipta

INDOBALINEWS - Persaingan antar kandidat pilpres yang tergambar dengan gamblang dalam debat capres ketiga kemarin masih terus dibicarakan di jagad maya.

Sejumlah komentar, analisi hingga "dugaan liar" para warganet bergulir di medsos 

Dilansir dari Akun Tik-Tok:  @sayaha27 memiliki pengikut sebanyak 15,7rb dan disukai 2,6 jt pengguna Tik-Tok terkait 5 hal membahayakan yang mungkin terjadi apabila Prabowo membeberkan data Kemenhan pada debat Pilpres 2024 Ada dugaan liar warganet sebagai berikut:

Baca Juga: Kabar Duka: Dr Lo, 'Dokter Gratis' asal Solo Wafat, Pesannya: Jika Ingin Kaya Jangan Jadi Dokter

1. Prabowo akan didemo jutaan warga untuk mundur dari pilpres 2024 seperti yang Anda ketahui data pertahanan, anggaran militer dan security NKRI memiliki sifat "sangat rahasia". Bahkan sudah disahkan oleh undang-undang yang apabila prabowo menyebarkan data tersebut prabowo akan dipindahkan terkait membahayakan kedaulatan atau pertahanan NKRI

 Alasan Prabowo tidak bisa menjawab menggunakan data bukan karena fakta sesuai data. Tapi data tersebut adalah data yang sangat berbahaya. Jika prabowo menyebarkan data tersebut saat debat.

"Misalkan kalau Prabowo dipidanakan akibat melanggar undang-undang kan tau sendiri siapa yang bisa saja yang diuntungkan," demikian yang dituis dalam uanggahan akun tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Fisik Pemain Oke, Persik Kediri Cari Lawan Tanding

2. Bisa jadi Prabowo akan dipenjara hal ini pasti akan terjadi seperti yang dikatakan Prabowo yang namanya data pertahanan suatu negara sangat "sakral" bisa membahayakan kedaulatan negara. Prabowo tidak sebodoh itu membeberkan "Rahasia Negara" cuman demi terlihat jago saat debat

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @sayaha27


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x