Ustad Adi Hidayat: Perintah Hijab Turun Karena Cintanya Allah pada Wanita

- 19 Januari 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi hijab
Ilustrasi hijab /pixabay.com/Endho

INDOBALINEWS- 'Hijab' berasal dari kata 'Hajaban' yang artinya menutup atau benda yang menutupi sesuatu. Hijab bisa berupa pakaian.

Di beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab juga di negara-negara Barat hijab lebih sering merujuk pada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.

Hijab merupakan pakaian khusus untuk perempuan muslimah yang menutup aurat. Sedangkan jilbab adalah nama lain dari kerudung yang merupakan kain untuk menutup kepala wanita.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala Asia 2023, Vietnam vs Timnas Indonesia, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana?

Tujuan wanita memakai hijab karena anjuran tersebut telah diperintahkan di  dalam Al-Qur'an dan hadist sebagai hal yang wajib dilakukan oleh kaum perempuan baligh untuk menutup auratnya.

Di balik anjuran agama Islam namun menyimpan hikmah baik yang terkandung dalam perintah untuk menggunakan hijab untuk wanita Muslimah seperti yang disampaikan oleh Ustad Adi Hidayat Dr. H.C

Adi Hidayat, Lc.,M.A sebagai berikut : 

Baca Juga: 'Spa di Bali Beda, Ada Yoga dan Meditasi: Bisa Memperpanjang Lama Tinggal Wisatawan'

Ustad Adi Hidayat mengatakan : "Perempuan berjilbab itu hikmahnya banyak kalau kita bahas suatu saat ayat tentang jilbab saya urutkan itu daei mulai fiqihnya hikmahnya macam-macamnya" ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @saturnus096


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x