Film Pendek ‘Calon Pengantin’ Mengedukasi Pencegahan HIV-AIDS Karya Lola Amaria

- 18 Desember 2020, 06:40 WIB
hasil Laboratorium positif, dari Tangkapan layar film 'Calon Pengantin' yang  dianggap di Youtube
hasil Laboratorium positif, dari Tangkapan layar film 'Calon Pengantin' yang dianggap di Youtube /Youtube

INDOBALINEWS - Dibuatnya film edukasi tentang HIV ini tak lepas dari angka kasus HIV di Indonesia yang masih tinggi. HIV kini seolah tertutup oleh kasus Covid-19 yang dianggap lebih mematikan, padahal HIV tidak kalah mematikan.

Hingga Juni 2019, Kementerian Kesehatan mencatat ada 349.883 penderita HIV di Indonesia, dan membuat penggiat kesehatan untuk pencegahan HIV ikut menggalakkan pengetahuan tentang pencegahan HIV-AIDS.

Seorang Artis yang juga produser, Lola Amaria dengan Lola Amaria Production merilis sebuah film terbarunya yang memberi edukasi tentang HIV kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Guru Madrasah Calon Penerima BSU, Siap Siap Terima Notifikasi Di akun Simpatika

Saat ini penderita HIV  pun bergeser, kini  tidak lagi transgender atau pekerja seks komersial, melainkan ibu-ibu rumah tangga yang ikut terjangkit. Karena itulah menjadi keprihatinan Lola Amaria.

Lola Amaria kali ini memproduksi film pendek berjudul “Calon Pengantin” dengan durasi sekitar 45 menit dan disutradarai oleh Shalahuddin Siregar. Menariknya ditayangkan secara gratis di YouTube Channel.

Baca Juga: Fenomena Dua Gerhana Bulan Akan Terjadi Pada Tahun 2021 di Indonesia

Film terbarunya ini dibuat oleh Lola untuk membuka pandangan banyak orang sekaligus mengedukasi terkait bahayanya seks bebas tanpa memperhatikan unsur kesehatan dan perlindungan yang bisa mengakibatkan seseorang terjangkit virus HIV.

“Lima tahun belakangan ini, HIV banyak diderita oleh ibu-ibu rumahan, yang mereka tidak tahu apa-apa. Kita buat film pendek yang isinya mengedukasi dan orang harus paham dengan ini,” kata Lola, baru-baru ini di PH-nya kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: YouTube PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x