Rajin Bantu Warga 2 Pecalang di Bali Diberi Penghargaan

- 6 Februari 2021, 17:08 WIB
2 Orang pecalang di Bali diberi penghargaan dan diapresiasi Kapolri, Sabtu 6 Februari 2021 karena banyak membantu warga dan tugas kepolisian serta hasil kerjanya bermanfaat.
2 Orang pecalang di Bali diberi penghargaan dan diapresiasi Kapolri, Sabtu 6 Februari 2021 karena banyak membantu warga dan tugas kepolisian serta hasil kerjanya bermanfaat. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Peran pecalang atau polisi adat di Bali sangat penting karena merupakan sosok yang punya peran sangat penting dalam menjaga adat istiadat masyarakat Bali.

Selain itu seperti halnya polisi pecalang juga penting untuk membantu mengawasi keamanan desa adat maupun banjar di Bali.

Tak heran, Kapolri juga memperi perhatian dan apresiasi kepada pecalang apalagi kepada pecalang yang berprestasi.

Baca Juga: Pembunuh Pedagang Kripik di Bali, Ditangkap Di Kawasan Kawah Ijen Jatim

Apresiasi itu ditunjukkan Kapolri saat kunjungan kerjanya di Bali Sabtu 6 Februari 2021. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada dua orang Pecalang Bali yang berprestasi karena kerja-kerjanya bermanfaat untuk masyarakat dan membantu aparat kepolisian.

Mereka adalah, Putu Soma Antara dan I Nyoman Sukanada. Putu Soma diberikan penghargaan karena membantu kegiatan personel Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Viral Kabar Jakarta Lockdown Total 12-15 Februari 2021, Hoax

Sedangkan, I Nyoman Sukanda diberikan reward lantaran bersinergi dalam program baca keliling atau Calling. Kegiatan ini mengumpulkan buku-buku bekas.

“Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini sesuai seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” kata Kapolri Sabtu 6 Februari 2021 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x