Oma Peggy : Usia Bukan Penghalang Terus Aktif Bermanfaat Untuk Orang Lain

- 28 April 2021, 08:51 WIB
Oma Peggy.
Oma Peggy. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan advokat FERARI Provinsi Bali.

"Ada pensiunan penyidik kepolisian, ada pensiunan hakim Pengadilan Tinggi, ada pensiunan panitera, ada pensiunan jaksa serta pengusaha juga ada yang dilantik hari ini," terang Ketua DPD FERARI Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL., Selasa 27 April 2021 di Denpasar.

Ditambahkan, setelah diangkat ke 16 calon advokat tersebut akan diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi Denpasar, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: Kepala BP2MI : Pekerja Migran, Pahlawan Devisa Harus Diurus Serius

"Besok setelah diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Denpasar, mereka akan bisa langsung melakukan aktivitas sebagai seorang advokat. Tidak hanya di Bali, mereka juga bisa beracara di seluruh Indonesia," ucapnya.

Oma Peggy saat dilantik jadi Advokat.
Oma Peggy saat dilantik jadi Advokat. Dok Awid

Peggy Ellen Bawengan yang merupakan pensiunan jaksa saat ditemui mengungkapkan alasannya menjadi advokat. Menurutnya, ketika sudah pensiun banyak orang berfikir tidak tau apa yang akan dilakukan. Hal ini tentunya menjadi beban tersendiri.

Baca Juga: Bharada I Komang Wiranata yang Gugur di Papua Besok Diterbangkan ke Palembang

"Jadi kalau menurut saya, lebih baik kita berkegiatan agar kita tidak menjadi tumpul," ucapnya. Dengan menjadi advokat lanjutnya, selain memiliki aktivitas dirinya juga dapat berinteraksi dengan banyak orang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah