Sebelum Meninggal, Jane Shalimar Miliki Riwayat Sakit Asma hingga Kritis Saat Terpapar Covid-19

- 4 Juli 2021, 12:52 WIB
Foto: Jane Shalimar
Foto: Jane Shalimar /@janeshalimar_1/Instagram/

INDOBALINEWS - Artis Jane Shalimar sebelum meninggal dunia sempat mengalami turbulence pada pernapasan dan memiliki riwayat penyakit sakit asma sebelum akhinrya dinyatakna positif terpapar virus corona atau Covid-1.

Jagat hiburan dikagetkan dengan berita duka dengan berpulangnya Jane Shalimar pada Minggu, 4 Juli 2021, pukul 04.20 WIB.

Sosok Jane Shalimar yang dikenal sebagai artis sekaligus politikus Partai Demokrat ini sebelumnya dikabarkan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Terus Dicecar Netizen soal Agama yang Dianut, Nora Alexandra: Mama Saya Muslim yang Taat

Sejak Kamis 24 Juni 2021, Jane Shalimar dinyatakan positif terpapar Covid-19  Wanita 41 tahun ini terbaring lemah dengan ventilator yang terpasang di saluran pernapasannya pada Senin, 28 Juni 2021.

Saudara dari Jane melalui Instagram @erickkristama_official mengabarkan kondisi Jane Shalimar.

Dilansir melalui Pikiran-Rakyat.com, Erik menerangkan bahwa kondisi Jane pada saat itu menurun.

Baca Juga: Kenang Mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Rizal Ramli: Sosok Kritis yang Berani dan Tabah

Pada 1 Juli 2021, Elysa Olive yang merupakan kerabat dari Jane Shalimar di Partai Demokrat membagikan kondisi Jane yang semakin memburuk.

"Laporan kondisi JS. Sahabatku semua mohon Doa untuk @Janeshalimar_1 saat ini kondisi memburuk dalam keadaan kritis pernapasan dan sudah tak sadarkan diri," kata Elsya Olive, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Instagram.

Dari laporannya itu, Jane dikabarkan tidak bisa bernapas dan kadar oksigen dalam tubuhnya disebut dalam kondisi yang anjlok.

Baca Juga: Sempat Tuduh Pelaku di Balik Hilangnya Akun Instagram, Jerinx Minta maaf ke Adam Deni

Tidak hanya mengabarkan kondisi kesehatanJane Shalimar, temannya pun mengatakan bahwa terjadi turbulence dalam pernapasannya hingga saturasi anjlok hingga 34 Sp02.

Sebelumnya Jane memang memiliki riwayat penyakit asma yang membuat kondisinya cukup drop saat terpapar Covid-19.

Usai mengalami kondisi kritis, Jane Shalimar pada Minggu 4 Juli 2024, Jane dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021.*** (Kannia Nur Haida Komara/PIkiran-Rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikrian-Rakyat.com dengan judul" Kronologi Jane Shalimar Kritis hingga Meninggal Dunia, Sempat Mengalami Turbulence pada Pernapasan,"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x