Kisah Pahit Manis Mantan TKW yang Kini Sukses Jadi Food Vlogger

- 28 Agustus 2021, 20:14 WIB
arida Nurhan atau yang akrab disapa Omay,
arida Nurhan atau yang akrab disapa Omay, /Instagram @Farida Nurhan

 

INDOBALINEWS --Farida Nurhan atau yang akrab disapa Omay, tak pernah menyangka konten YouTube membawa dirinya jadi miliarder dan memiliki 3 Juta lebih subscriber. Perempuan yang dulu pernah merasakan kerasnya hidup sebagai TKW di Hongkong ini, kini telah menikmati buah dari hasil kerja kerasnya.

Farida bercerita bahwa awal mulanya jadi YouTuber dari permintaan sang anak. Saat itu sang anak meminta dibelikan kamera karena mau menjadi YouTuber.

"Dia minta saya untuk beli kamera sebab ia mau jadi YouTuber. Kemudian saya beli, lalu setelah dua hari malah kameranya tidak dipakai dan digeletakkan saja di dalam kamar," ujar Farida.

Baca Juga: 300 Paket Sembako dari BI Bali, Bantu Wartawan di Masa Pandemi

Ia pun bertanya ke anaknya alasan ia tak ingin memakain kamera barunya itu. Anaknya pun menjawab mau fokus sekolah. "Lalu saya bingung, kemudian saya pakai kamera itu untuk buat video. Awal mulanya tidak ada yang suka dengan video saya, tapi lama-lama video ku banyak yang suka," ujar Farida.

Ia pun lantas berkisah perjalanan pahit manis hidupnya sebelum menjadi YouTuber. dikatakannya ia amat bersyukur memproleh pengalaman bekerja di luar negeri. "Sepintar-pintarnya otak ku, sekreasi-kreasi otak ku. Kalau aku tinggal di kampung, pasti hidup ku bakalan itu aja. Paling pun akan menjadi staf kelurahan, dan saya pun tidak bakalan bisa berbuat yang all out begitu."

Baca Juga: Trend Transaksi Digital di Bali Meningkat Signifikan

Hal tersebut kemudian mendorong dirinya untuk merantau ke Singapura dan Hongkong. Selebihnya dirinya mengaku ingin mendapatkan uang yang banyak, biar bisa menghidupkan keluar kecilnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x