Saat Youtuber Atta Halilintar Bertemu Sandiaga Uno Bahas 'This is Indonesia'

- 16 Agustus 2021, 11:15 WIB
Youtuber Atta Halilintar dan Menparekraf Sandiaga Uno saat launching lagu This is Indonesia, Minggu 15 Agustus 2021.
Youtuber Atta Halilintar dan Menparekraf Sandiaga Uno saat launching lagu This is Indonesia, Minggu 15 Agustus 2021. /Dok Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021, Youtuber Atta Halilintar meluncurkan lagu This is Indonesia yang mengusung potensi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Saat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Atta mengungkapkan awal mula tercetusnya inspirasi atau ide dalam membuat lagu ‘This is Indonesia’.

Berawal dari Menparekraf Sandiaga yang seringkali memperlihatkan kepada dirinya akan potensi alam dan budaya Indonesia yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Ini Daerah Berpotensi Bencana Banjir Bandang 5 Hari ke Depan Hingga 20 Agustus 2021

Kemudian, Atta memikirkan bagaimana agar potensi tersebut bisa digabungkan dan dituangkan ke dalam satu karya kreatif yang bisa dinikmati oleh khalayak luas, tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga penikmat musik di luar negeri.

“Jadi, kalau misalkan orang luar negeri mau searching apa yang menarik dari Indonesia, kenapa kita harus ke Indonesia, jawabannya ada di lagu ‘This is Indonesia'," ujar Atta dalam acara press conference ‘This is Indonesia’ bersama Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Pidato Presiden Jokowi: Rakyat Menunggu Gebrakan Extraordinary Penanggulangan Covid, Kata Pengamat

Sehingga, Atta melanjutkan, orang bisa melihat keindahan alam Indonesia, yang ada di dalam video musik tersebut, mulai dari budaya, tarian, dan lainnya dalam satu karya.

Atta juga menjelaskan lagu ‘This is Indonesia’ sebagai bentuk upaya untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Menurutnya, sebagai anak muda Indonesia harus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x