David Beckham Serahkan Akun Instagramnya Bantu Korban Invasi Rusia di Ukraina

- 22 Maret 2022, 03:26 WIB
Tangkapan layar video pendek ajakan David Beckham untuk mendukung organisasi UNICEF di Ukraina. Video ini dibagikan melalui akun pribadi David Beckham, Senin 22 Maret 2022
Tangkapan layar video pendek ajakan David Beckham untuk mendukung organisasi UNICEF di Ukraina. Video ini dibagikan melalui akun pribadi David Beckham, Senin 22 Maret 2022 /Instagram @davidbeckham

 

INDOBALINEWS - Ada saja para pesohor memberikan dukungan pada Ukraina dalam masa invasi Rusia. Jika sebelumnya Elon Musk mengarahkan satelitnya ke wilayah Ukraina untuk membantu koneksi internet hingga mengajak Presiden Rusia untuk baku hantam satu lawan satu dan menjadikan Ukraina sebagai taruhan, kini David Beckham mantan pesepak bola legendaris ikut memberikan dukungan dengan cara yang unik.

Bantuan yang diberikan David Beckham tidak berupa gelontoran uang, bantuan senjata atau menggalang donasi seperti yang dilakukan para selebriti Hollywood, namun suami Victoria Beckham itu menyerahkan akun Instagram-nya untuk digunakan sepenuhnya oleh salah satu dokter di Ukraina.

Ya akun Instagram David Beckham yang jumlah pengikutnya mencapai 71,7 juta ke dokter Iryna, seorang Kepala Pusat Perinatal di Kharkiv, Ukraina. Akun Instagram duta UNICEF selama 17 tahun terakhir itu digunakan untuk mengabarkan soal kondisi di Ukraina.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Guangxi China, KBRI Beijing dan KJRI Guangzhou Ikut Pantau Data 132 Penumpang

 

Melalui pesan video yang dibagikan di akun Instagram-nya, David Beckham mengajak para followersnya mengikuti kinerja dokter Iryna dan menyerukan kepada para followersnya untuk mendukung kinerja organisasi tersebut di Ukraina.

Dilansir dari Reuters, Iryna yang menjabat sebagai Kepala Pusat Perinatal Regional, telah aktif menggunakan akun Instagram David Beckham sejak hari Minggu, 20 Maret 2022.

Dalam story-nya terlihat Iryna memposting video dari bawah tanah dimana dia membantu wanita hamil dan ibu-ibu yang dievakuasi pada hari pertama invasi Rusia.

Baca Juga: Pemprov NTB Bangun IGD dan Rawat Inap Rp270 Miliar, Siap Menunjang Perhelatan di Sirkuit Mandalika

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x