Tuksedo Studio Gelar 'Press Tour dan Ramah Tamah' Guna Memperkenalkan Mobil Klasik Buatan Tangan

- 9 September 2023, 14:48 WIB
Salah satu mobil klasik yang dibangun secara hand-made oleh Tuksedo Studio di bengkelnya di Jalan Tukad Tampuagan, Ketewel, Gianyar, Bali, Sabtu 9 September 2023.
Salah satu mobil klasik yang dibangun secara hand-made oleh Tuksedo Studio di bengkelnya di Jalan Tukad Tampuagan, Ketewel, Gianyar, Bali, Sabtu 9 September 2023. /Ronatal Siahaan/IndoBaliNews.com


INDOBALINEWS - Tuksedo Studio menggelar workshop "Press Tour dan Ramah Tamah" di Jalan Tukad Tampuagan, Ketewel, Gianyar, Bali, Sabtu 9 September 2023. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Tuksedo Studio sebagai salah satu pelaku industri otomotif yang paling berkembang di Indonesia serta dampaknya pada ekonomi kreatif dan pariwisata lokal setempat.

"Jadi kita membangun kembali mobil-mobil klasik yang sudah punah ya. Bisa dibangun udah punah yang sulit ditemukan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Baik dari segi harga ataupun kualitas yang fresh. Jadi itu sebenarnya kita kerjakan semuanya secara hand-made semuanya menggunakan tenaga kreatif lokal sebenarnya. Singkatnya itu yang kita kerjakan dan kita jual di Tuksedo," ujar Direktur Tuksedo Studio Laksmana Gusti Handoko kepada awak media di sela-sela acara, Sabtu.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan turis china ke Indonesia Naik 6 Kali Lipat

Industri otomotif Indonesia dewasa ini memang mengalami perkembangan yang lebih pesat dari yang ada pada era-era sebelumnya, meski memang era media sosial tidak dipungkiri juga membantu meledaknya eksposur dari hal tersebut. Kendati demikian, tidak bisa dinafikkan juga bahwa dengan dibangunnya sirkuit internasional Mandalika yang berujung pada kembali diadakannya ajang balap Moto GP di Indonesia serta digelarnya Formula E untuk pertama kalinya di tanah air adalah contoh besar dari maraknya ketertarikan masyarakat utamanya dalam dalam bentuk investasi, baik berupa uang, waktu, maupun daya tarik dan perkembangan industri itu sendiri.

FIA (Federation Internationale de l’Automobile) sebagai induk organisasi otomotif dunia pada tahun 2023 ini juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dari Konferensi Region II untuk area Asia-Pasifik dengan Bali, yang kemarin juga sempat menggelar G20, sebagai tempat dilaksanakannya acara otomotif tahunan itu.

Baca Juga: Pasang Target Lolos Liga 1, Persipura Jayapura Rekrut Striker Jangkung Asal Perancis,

Konferensi yang bertajuk “Partnership for Impact” ini memiliki tujuan besar untuk memperkuat kolaborasi antar klub dan induk organisasi otomotif antar negara, di mana Indonesia sendiri dinaungi oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia), terutama dalam topik road safety atau keamanan berkendara serta perkembangan teknologi otomotif dewasa ini secara umum.

Tuksedo Studio, yang bertempat di Bali, merupakan salah satu industri kreatif otomotif yang mengalami perkembangan pesat dalam usahanya untuk melestarikan budaya otomotif bersejarah dengan kembali melakukan produksi mobil klasik dalam kasus ini pun ditunjuk sebagai tuan rumah dari pagelaran Conference Dinner FIA Region II Roundtable tersebut pada 18 September 2023 mendatang.

Baca Juga: Liga 2: Persipura Jayapura Kehilangan Ramai Rumakiek saat Hadapi Kalteng Putra

Penunjukan ini merupakan sebuah momen yang istimewa mengingat bagaimana Tuksedo Studio diisi oleh para pekerja serta seniman lokal dengan berbagai latar belakang dan memiliki lokasi yang jauh dari area pariwisata strategis di Bali. Bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak FIA kepada industri otomotif lokal ini merupakan bukti bahwa Bali tidak hanya bertumpu pada sektor pariwisata semata, namun juga memiliki kemampuan dalam menghasilkan sebuah produk yang diakui kualitasnya oleh dunia, utamanya dalam sektor otomotif.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x