5 Resep Paling Viral dan Paling Sering Dicari di 2023 Lewat Google

- 21 Desember 2023, 22:56 WIB
Ilustrasi resep seblak Rafael Tan yang viral khas Bandung dan tanpa kencur.
Ilustrasi resep seblak Rafael Tan yang viral khas Bandung dan tanpa kencur. /Tangkap Layar Youtube/Ceceromed Kitchen

INDOBALINEWS - Tahun 2023 akan segera berakhir dan banyak sekali hal-hal yang viral terjadi di Indonesia. Sepanjang tahun ini ada banyak sekali pembicaraan yang terjadi di media sosial.

Biasanya, pembicaraan-pembicaraan yang viral tersebut berawal dari media sosial. Selanjutnya, orang-orang yang penasaran dengan pembicaraan tersebut pun mencarinya lewat kata kunci di Google.

Salah satu yang paling viral di media sosial seperti Twitter, Instagram, YouTube Shorts, dan TikTok adalah resep makanan. Ada lima resep paling viral dan paling sering dicari di Google pada tahun ini. Berikut daftarnya:

Baca Juga: Cara Bikin Lip Gloss Sendiri Pakai Makeup Bekas Anda Gampang Ini Caranya!

1. Resep Seblak Rafael

Seblak Rafael adalah seblak yang diviralkan oleh anggota Boyband SMASH, Rafael Tan. Seblak Rafael berbahan dasar kerupuk mawar putih. Awalnya, Rafael iseng membuat seblak untuk dicoba sendiri.

Ia pun membuat konten seblak dan mengunggahnya ke media sosial. Tak disangka, konten itu viral dan disukai banyak orang. Rafael pun dinobatkan sebagai Duta Seblak Indonesia.

2. Resep Es Lumut

Es Lumut merupakan minuman yang berbahan dasar jelly dan susu. Nama Es Lumut sendiri berasal dari pembuatannya menggunakan jelly berwarna hijau yang menyerupai lumut. Es lumut memiliki rasa manis dan segar ketika dinikmati dan paling cocok dinikmati saat cuaca panas.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Google Tren Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x