Anak Anda Kurang Empati pada Orang Tua? Mari Introspeksi Diri, Begini Kata Ustad Adi Hidayat

- 13 Februari 2024, 11:05 WIB
Ilustrasi Keluarga, Tes IQ dan Logika : Hitunglah Jumlah Keseluruhan Anggota Keluarga dari Bapak Beckham
Ilustrasi Keluarga, Tes IQ dan Logika : Hitunglah Jumlah Keseluruhan Anggota Keluarga dari Bapak Beckham /Pixabay/chillla70/

INDOBALINEWS - Kadangkala menjadi orangtua kita lupa bahwa anak adalah individu sendiri yang punya akal pikiran bebas namun kita seringkali membatasi secara berlebihan terhadap apa yang ingin anak-anak raih.

Bahkan sebagai orangtua juga menempatkan ego terlebih dahulu dibandingkan dengan kebutuhan dan kepentingan Anak.

Kebutuhan kasih sayang yang kadang tidak terpenuhi dengan baik sehingga kita terlibat kesibukan berlebihan duniawi yang membuat jarak antara anak dan orangtua.

Baca Juga: Pratama Arhan Tidak Main, Suwon FC Kalahkan Bhayangkara FC dalam Laga Uji Coba

Memberikan nafkah makanan dan uang memang kewajiban sebagai orangtua namun belaian kasih sayang yang kurang bisa membuat anak merasa sendirian di dunia ini. Itulah pentingnya introspeksi diri sejauh mana bertindak sebagai orangtua dalam membimbing dan mendidik anaknya.

Dilansir dari Akun Tik-Tok:
@laatahzan77 yang memiliki pengikut sebanyak 234,3rb dan disukai sebanyak 2,8jt oleh pengguna Tik-Tok terkait Yuk introspeksi diri kenapa anak kurang empati pada orangtua simak ceramah singkat Ustad Adi Hidayat Lc.,.M.A sebagai berikut :

Ia mengatakan bahwa "Duhai Anda yang punya anak, Duhai ibu yang melahirkan anaknya, Duhai ibu yang menyusui anaknya jika Anda sedang bekerja saat ini apakah anak Anda tergerak membantu Anda?" ujarnya.

Baca Juga: Pungutan Wisatawan Asing Rp150 Ribu Resmi Berlaku 14 Februari: Wujud Partisipasi 'Ngerombo' Membangun Bali

Lalu ia mengatakan juga bahwa "Jangan, jangan ibu yang nyapu anak yabg perintahkan, Jangan-jangan bapak yang kerja anak yang menikmatinya atau bahkan anak yang pakai mobil bapak yang suruh bayarin bensinya atau bahkan anak yang pakai mobil bapak yang disuruh nyucinya" tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @laatahzan77


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x